Tak Ada Pembatasan BBM Subsidi dari Pertamina

PEMBATASAN. Dibatasinnya Pertalite membuat sebagian masyarakat membeli BBM jenis Pertamax.
PEMBATASAN. Dibatasinnya Pertalite membuat sebagian masyarakat membeli BBM jenis Pertamax.

KABUPATEN MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Berdasarkan informasi dari Pertamina hingga saat ini tidak ada pembatasan pembelian BBM bersubsidi baik jenis pertalite maupun solar. Demikian ditandaskan Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Kabupaten Magelang, Muchamad Nur Rochmad.

Namun demikian, tampak di sejumlah SPBU di wilayah Kabupaten Magelang kerap kali masih mengalami antrean panjang pada saat pembelian BBM bersubsidi jenis pertalite maupun Solar.

“Kembali lagi semua itu adalah kebijakan dari masing-masing SPBU. Kalau secara umum stock BBM bersubsidi baik pertalite dan solar untuk melayani kebutuhan masyarakat di Kabupaten Magelang masih cukup,” ucap Nur Rochmad saat diwawancarai terkait antrean BBM bersubsidi, Rabu (24/8/2022).

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Magelang telah melakukan komunikasi dengan pihak Pertamina terkait penyaluran BBM ke SPBU.

Pemerintah juga berharap pemberian BBM bersubsidi khususnya jenis pertalite dan solar agar lebih bisa tepat sasaran sesuai dengan regulasi yang ada, sehingga langkah-langkah awal yang dilakukan Pertamina melalui aplikasi My Pertamina dapat diaplikasikan dengan baik.

“Kami berharap agar masyarakat juga tidak panik terkait dengan adanya fenomena antrean BBM bersubsidi baik Pertalite maupun Solar,” terang Nur Rochmad.

Sementara pegawai SPBU Banar Mungkid Magelang, Vicka mengatakan, sudah mulai dilakukan pembatasan pertalite di SPBU tersebut, sehingga pada jam tertentu persediaan pertalite habis.

“Siang ini habis, nanti ada pengiriman lagi. Pembelian juga sudah mulai dibatasi,” jelas Vicka.(cha)