Satpol PP Wonosobo Tertibkan Ratusan Pedagang di Alun-alun

TERTIBKAN. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) terpaksa menertibkan  ratusan pedagang yang beroperasi di Jalan Diponegoro dan sekitar Alun-alun Wonosobo

MAGELANGEKSPRES.WONOSOBO- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) terpaksa menertibkan  ratusan pedagang yang beroperasi di Jalan Diponegoro dan sekitar Alun-alun Wonosobo. Karena, mereka menggelar dagangan hingga bahu  jalan, sehingga menimbulkan kemacetan.

“Banyak keluhan dan laporan dari masyarakat pengguna jalan, muncul titik kemacetan yang menimbulkan crowded luar biasa di jalan  Diponegoro dan jalan veteran sehingga kita gelar penertiban,” ungkap  Kabid Ketentraman Dan Ketertiban Umum Dinas Satpol PP dan Linmas Wonosobo, Hermawan Animoro.

Menurutnya, dua titik kemacetan yang dikeluhkan masyarakat diantaranya Jalan Veteran dan Jalan Diponegoro. Kemacetan tersebut lantaran ada pasar takjil Ramadan, sehingga sore hari aktivitas meningkat.

“Upaya yang kita lakukan dengan menertibkan pedagang yang menggunakan bahu jalan, terutama pedagang yang menggunakan mobil,” katanya.

Baca juga
Pantau Plat Luar Kota, Polres Wonosobo Siagakan 5 Pospam

Dijelaskan, kemacetan  dan munculnya titik crowded dipengaruhi oleh adanya sejumlah  pedagang yang  menggelar dagangannya hingga masuk bahu jalan, selain itu, parkiran pengunjung pasar takjil juga menambah situasi semakin ruwet.

“Kami tadi juga melihat ada personel Dinas Perhubungan  yang ikut mengatur lalu lintas,” katanya.

Pihaknya menyebutkan, total jumlah pedagang yang ditertibkan mencapai ratusan. Mereka menggelar dagangan di perempatan Kodim sampai dengan traffic light Longkrang. Dalam kesempatan penertiban itu, Satpol juga menggelar operasi protkes secara simpatik dengan membagi masker.

“Dalam kesempatan itu, kami juga melaksanakan operasi protkes secara simpatik dengan cara pembagian masker kepada pedagang serta pengunjung. Himbauan kami yang jelas untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, 3M, menjaga ketertiban dan tidak berdagang pada tempat-tempat  yang dapat mengakibatkan terganggunya arus lalu lintas,” pungkasnya (gus)

Artikel Menarik Lainnya :  Hindari Longsor Susulan, Warga Diminta Waspada