Polres Temanggung Bantu Percepatan Vaksinasi ke Warga

VAKSIN. Petugas kesehatan sedang melaksanakan vaksinasi di Kodim 0706 Temanggung (foto;setyo wuwuh/temanggung ekspres)
VAKSIN. Petugas kesehatan sedang melaksanakan vaksinasi di Kodim 0706 Temanggung (foto;setyo wuwuh/temanggung ekspres)

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.COM – Polres Temanggung terus melakukan percepatan vaksinasi, sebagai salah satu langkah menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Temanggung.

“Kami berusaha membantu pemerintah dalam percepatan vaksin Covid-19. Harapan kami ini bisa semakin menekan penyebaran Covid-19 di Temaggung,” terang Kapolres Temanggung, AKBP Burhanudin, kemarin.

Ia mengatakan, hingga saat ini Polres Temanggung telah melakukan vaksinasi terhadap 8.273 warga Temanggung dari berbagai lapisan elemen masyarakat.

Dengan upaya ini pelaksanaan vaksinasi di masyarakat Temanggung bisa segera terrealisasi.

“Warga yang mendapatkan vaksin melalui pendataan terlebih dahulu, agar ke depannya lebih mudah dalam mengecek data masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin,” jelasnya.

Percepatan vaksinasi pada warga menjadi salah satu fokus Polres Temanggung dalam penanganan Covid-19 dan terciptanya herd immunity.

Di awal pelaksanaan vaksin memang fokus pada anggota kepolisian, keluarga dan lingkungan tempat tinggal. Namun kini warga yang ingin mendapat vaksinasi dapat langsung datang ke Urkes atau menghubungi Bhabinkamtibmas.

“Untuk vaksinasi, Polres Temanggung menerjunkan sejumlah tenaga medis, mulai dari dokter hingga perawat yang selama ini bertugas di Urkes Polres Temanggung,” katanya.

Sedangkan untuk vaksin sendiri  baik dari Mabes Polri maupun pemerintah dengan cara pengajuan. Targetnya dapat tercapai sebanyak 473 ribu warga dapat divaksin.

Kapolres mengimbau, meskipun telah divaksin warga tetap harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat agar terbebas dari paparan Covid-19. Selain itu juga meningkatkan imunitas tubuh, sehingga virus yang masuk dapat segera hilang.

“Petugas terus sosialisasi perlunya penerapan prokes, jangan sampai usai divaksin lantas abai pada penerapan prokes. Vaksinasi harus tetap menerapkan prokes,” tegasnya. (Set)

Artikel Menarik Lainnya :  2 Pekan, PTM di Temanggung Berjalan Lancar