Kodim Wonosobo 0707 Gelar Komsos, Perkuat 3 Sinergi Pilar Pemerintah

KOMSOS. Kodim 0707 Wonosobo gelar kegiatan komunikasi sosial dengan aparat pemerintah.
KOMSOS. Kodim 0707 Wonosobo gelar kegiatan komunikasi sosial dengan aparat pemerintah.

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.COM – Kodim 0707 Wonosobo gelar kegiatan komunikasi social (komsos) dengan aparat pemerintah kemarin. Hal ini untuk memperkuat sinergitas antara 3 pilar pemerintahan. Yaitu, Pemkab, Kodim dan Polres. Kegiatan ini mengangkat tema “Pemanfaatan Media Sosial di Era Digital”.

Hadir dalam acara itu, Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat, Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan dan Kejari wonosobo.

“Bahwa kegiatan ini adalah program dari angkatan darat yang sampai ke tingkatan bawah, yaitu kegiatan komunikasi sosial beserta aparat pemerintah,” ungkap  Dandim 0707  Wonosobo, Letkol Inf Rahmat.

Menurutnya, sinergitas tiga pilar antara TNI, POLRI, dan Pemerintah Daerah tidak bisa dipisahkan dan hadir bersama-sama di tengah masyarakat. Sehingga, melalui komunikasi sosial yang dibangun oleh TNI bisa semakin memperkuat silaturahmi dan juga kerjasama antar institusi.

“Melalui jalur inilah kita bisa bertemu. Intinya adalah silaturahmi,” katanya.

Dijelaskan, tema terkait pemanfaatan media sosial di era digital dalam komsos yang dihelat tersebut sebagai upaya untuk memberikan literasi kepada semua kalangan, sebab selama ini semua aktif menjadi pengguna dan belum mampu memilah dengan baik.

Sementara itu, Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat menyampaikan kegiatan komunikasi sosial yang diinisiasi Kodim akan semakin memperkuat tiga pilar kekuatan pemerintah.

“Dengan adanya komunikasi yang sering lakukan ini akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Menurutnya, komunikasi ini harus terus dibangun, karena melalui komsos ini program-program pemerintah akan berjalan dengan baik. Semua permasalahan akan bisa diselesaikan dengan baik melalui komunikasi yang seimbang.

“Selama ini dukungan dari pihak TNI yaitu Kodim 0707 kepada pemerintah daerah cukup banyak, Sangat  membantu kesulitan masyarakat,” ucapnya.

Sedangkan Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan Prasetyo Puspito mengingatkan di era digital, semua kegiatan bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Itu semua bisa menjadi berkah dan juga bisa menjadi petaka.

“Tema komsos ini menarik, agar kita bisa memilah manfaat dan juga dampak buruk era digital. Jajaran masyarakat kita harus bisa memanfaatkan sebaik mungkin agar tidak terjebak dalam masalah,” katanya.

Saat ini informasi dengan dengan begitu cepat berkembang tanpa ada batasan ruang dan waktu. Khususnya di media sosial, saat menerima informasi tersebut harus selektif jangan terlalu reaktif. (gus)