1 Ambulans Jadi Kado Manis PMI Kota Magelang

AMBULANS. Secara simbolis Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz menyerahkan bantuan satu unit ambulans kepada Ketua PMI, Suko Tri Cahyo di sela apel pagi, Senin (19/9). (foto : IST/magelang ekspres)
AMBULANS. Secara simbolis Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz menyerahkan bantuan satu unit ambulans kepada Ketua PMI, Suko Tri Cahyo di sela apel pagi, Senin (19/9). (foto : IST/magelang ekspres)

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Magelang kini memiliki tiga unit mobil ambulans. Tambahan satu unit ambulans berasal dari Pemkot Magelang yang diserahkan kepada PMI Kota Magelang pada momen ulang tahun ke-77 PMI, Senin (19/9).

Ketua PMI Kota Magelang, Suko Tri Cahyo pun berterima kasih atas bantuan tersebut. Ia berjanji bantuan sarana pendukung operasional PMI itu akan dimanfaatkan sebaik-baiknya, terutama dalam menjalankan misi kemanusiaan.

“Selain untuk melayani event-event, ambulans kami juga stand by untuk penanganan kebencanaan, pertolongan pertama, menolong orang sakit yang harus segera diambil dari rumah sakit dan lain sebagainya,” kata Suko yang juga mantan Kepala Dinas Perhubungan Kota Magelang itu.

Suko menuturkan, dengan tiga ambulans yang dimiliki PMI Kota Magelang pihaknya komitmen untuk tidak sekadar membantu dan melayani masyarakat Kota Magelang. PMI juga bisa membantu masyarakat di luar daerah.

“Kami tidak terbatas wilayah teritorial Kota Magelang. Ketika ada kebutuhan ke luar kota maka kami harus melayani,” imbuh Suko.

Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz usai menyerahkan secara simbolis bantuan mobil ambulans itu berharap, sumbangan alat transportasi ini dapat digunakan optimal untuk kegiatan kemanusiaan PMI.

Dirinya juga tak ragu melontarkan pujian kepada segenap relawan, karyawan, dan pengurus PMI atas dedikasi dan pengabdian mereka. PMI turut terlibat, membantu tenaga kesehatan, terutama saat menagani keganasan pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu.

“PMI di setiap tingkatan diharapkan terus mengedepankan kegiatan yang berfokus kepada layanan masyarakat. Selain itu juga senantiasa menebar kebaikan atau manfaat bagi masyarakat banyak,” katanya.

Pada kesempatan itu, Aziz juga mendorong para Aparatur Sipil Negara (ASN), lembaga/instansi, dan masyarakat umum untuk mendukung PMI dengan memberikan donasi pada program bulan dana PMI. Tahun ini, bulan dana PMI ditargetkan terkumpul Rp1 miliar.

“Kota Magelang itu kecil, kalau donasinya tinggi artinya kepedulian kita juga tinggi terhadap kemanusiaan,” ucapnya.

Usai penyerahan bantuan mobil ambulans kepada PMI, Aziz juga mengumumkan ASN Pemkot Magelang terbaik bulan Juli-Agustus 2022. Lantas terhadap ASN tersebut, Aziz memberikan reward, sebagai motivasi ke depan berusaha lebih baik lagi.

“Saya harap, seluruh ASN Pemkot Magelang senantiasa menjaga integritas dan memberikan karya terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” pungkasnya. (wid)