Yonarmed 11 Latihan Uji Siap Tempur

LATIHAN. Sebelum pelaksanaan latihan Uji Siap Tempur tingkat Batrai, anggota Yonarmed 11 Kostrad Guntur Geni laksanakan kerja bakti membersihkan lapangan Desa Donorejo dan sekolah.
LATIHAN. Sebelum pelaksanaan latihan Uji Siap Tempur tingkat Batrai, anggota Yonarmed 11 Kostrad Guntur Geni laksanakan kerja bakti membersihkan lapangan Desa Donorejo dan sekolah.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Yonarmed 11 Kostrad Guntur Geni pada saat ini sedang melaksanakan latihan Uji Siap Tempur tingkat Batrai ( UST Rai ). Untuk mendukung latihan tersebut yonarmed 11 Kostrad menggunakan beberapa lapangan di wilayah Kabupaten Magelang guna melengkapi dan mempermudah latihan.

Tidak hanya mengutamakan latihan tetapi Prajurit Yonarmed 11 Kostrad juga ikut peduli dengan membersihkan Lapangan dan Sekolah Dasar yang tepat berada di lapangan Donorejo tersebut, Keluarga Donorejo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Rabu(26/08/2020).

Danyonarmed 11 Kostrad Mayor Arm Adin Suroyo, S. Sos mengatakan, pihaknya tidak hanya memakai lapangan tersebut sebagai medan latihan tetapi juga ikut peduli merawat Lapangan Donorejo yang merupakan milik masyarakat setempat.

“Sekolah Dasar Negeri Donorejo yang lokasi bersebelahan dengan lapangan juga ikut menjadi sasaran yang dibersihkan oleh Yonarmed 11 Kostrad. Memunguti sampah plastik, botol minuman, hingga kardus makanan itulah yang dapat dilakukan untuk tetap menjaga Lapangan Donorejo tetap bersih dan nyaman,” ucap Mayor Arm Adin Suroyo.

Baca Juga
Gelar Hajatan Wajib Izin Walikota Magelang, Sekda Sosialisasikan Perwal No 30/2020

Setelah selesai membersihkan lapangan Prajurit Yonarmed 11 Guntur Geni juga ikut membersihkan SDN Donorejo yang masih sepi akibat dampak Covid-19.

Dengan bergotong royong membersihkan SDN Donorejo meliputi sektor halaman sekolah dan juga selokan. Kegiatan itu merupakan bukti bahwa Prajurit Yonarmed 11 dapat membaur dengan masyrakat sekitar dan turut peduli dengan ikut membantu masyarakat sekitar dalam menjaga keamanan dan kebersihan.

Kegiatan latihan tersebut dapat berjalan lancar dan sesuai dengan prosedur hingga kembali ke Kesatrian Guntur Geni.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Masyrakat Donorejo yang telah mendukung dan memperbolehkan Yonarmed 11 Kostrad untuk melaksanakan latihan di daerah Donorejo.

Artikel Menarik Lainnya :  Polisi Ungkap Kasus Penyalahgunaan Psikotropika di Magelang. Tersangka yang WNA Berdalih Tidak Paham Hukum di Indonesia

Semoga dengan upaya kita untukselalu menjaga kebersihan, dan sedikit banyak dapat membantu masyarakat untuk terus menjaga wilayah Donorejo ini bebas dari sampah berserakan,” ungkap Mayor Arm Adin Suroyo.(cha).