Yonarmed 11 Gelar Lomba Kebersihan Lingkungan

 Yonarmed 11 Gelar Lomba Kebersihan Lingkungan
 Yonarmed 11 Gelar Lomba Kebersihan Lingkungan

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG-Tim penilai lomba kebersihan melakukan penilian lingkungan perumahan asrama Yonarmed 11 Kostrad yang berada di Jalan Kesatrian, Mertoyudan, Gelangan, Kec. Magelang Tengah, Kota Magelang, Sabtu (22/8). Penilaian lomba kebersihan lingkungan asrama yang meliputi 4 aspek penilaian yaitu kebersihan, kerapian, keindahan, dan kreativitas/inovasi,

Sebagai Tim Penilai yaitu Pasi Intel, Pasi Ops, Pasi Pers, Pasi Log dan beserta istri, Danyonarmed 11 Kostrad Mayor Arm Adin Suroyo SSos beserta istri dan Wakil Komandan Batalyon Mayor Arm Rianto Hartomo SSos beserta istri juga hadir dalam kegiatan lomba kebersihan lingkungan untuk memberi penilaian terhadap asrama yang ditempati oleh para prajurit Yonarmed 11 Kostrad.

Danyonarmed 11 kostrad Mayor Arm Adin Suroyo, S.Sos menjelaskan, aspek yang menjadi kriteria penilaian yaitu, kebersihan lingkungan dalam dan luar rumah, halaman yang bersih, variasi tanaman ketahanan pangan. Kerapian meliputi penataan dan penempatan perabotan yang sesuai, susunan tanaman berupa pot-pot bunga yang teratur, penempatan rak-rak sepatu dengan benar. Keindahan meliputi pemberian warna cat sesuai dengan aturan warna, penyusunan dan tata letak yang sesuai. Sedang,  kreatifitas dan Inovasi yang mencakup cara untuk memperindah rumah dengan hiasan atau cat-cat agar memberikan kesan asri, teratur, indah dan nyaman bagi penghuni rumah.

Menurutnya, kebersihan bertujuan untuk menciptakan perilaku hidup bersih dan sehat yang dimulai dari rumah dan lingkungan sendiri. “Lingkungan yang bersih agar tetap dipertahankan agar tercipta kehidupan yang sehat, terhindar dari penyakit yang berasal dari lingkungan yang kotor dan sampah yang berserakan di sekitar lingkungan,”katanya.

Sementara, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, SAP, SiMTr(Han) menyampaikan bahwa Lingkungan yang ditempati harus selalu terjaga dan terawat supaya terhindar dari penyakit dan  selalu terlihat bersih dan nyaman.(hen)

Artikel Menarik Lainnya :  DPRD Kabupaten Magelang Ajak Masyarakat Aktif Berpolitik