Yamaha Gandeng 4 Custom Builder di Program Yard Built Jateng dan DIY

Area Promotion Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Jateng-DIY M Nindyarto berfoto bersama empat custom builder di halaman depan Yamaha Flagship Shop Semarang, Sabtu (31/10/2021).
Area Promotion Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Jateng-DIY M Nindyarto berfoto bersama empat custom builder di halaman depan Yamaha Flagship Shop Semarang, Sabtu (31/10/2021).

SEMARANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Setelah Jakarta, Bandung dan Bali, program Yamaha Yard Built akhirnya hadir di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Yamaha DDS 3 Jateng-DIY secara resmi memperkenalkan program ini di Yamaha Flagship Shop Semarang, Sabtu (31/10/2021).

Empat custom builder atau modifikator yakni Jandru (Disaster 13) dan Hendra (Pap n Mam) dari Semarang, Wendy (W Bike Kustom Kotagede) Yogyakarta dan Jonathan (DM Work Motorcycle) dari Solo dipercaya merombak motor Yamaha XSR 155 sesuai konsepnya masing-masing. Keempat modifikator dipilih atas penilaian dan pertimbangan yang ketat dari pihak Yamaha.

Area Promotion Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Jateng-DIY M Nindyarto mengatakan ada beberapa indikator penilaian yang digunakan Yamaha untuk memilih para builder, antara lain tingkat pengalaman, jumlah follower di media sosial, dan penilaian-penilaian lainnya.

“Terpilih ada 4 builder dari banyak yang kami seleksi di Jateng dan DIY. Mereka akan kita beri kesempatan meng-custom Yamaha XSR 155 dalam bulan November 2021-Oktober 2022,” ujar pria yang akrab disapa Nindy itu.

Mereka, lanjut Nindy, akan diberikan kebebasan meng-custom motor yang disediakan oleh Yamaha. Hanya saja, ada tiga hal yang tidak boleh diubah, yakni deltabox, engine dan logo XSR (tiga lingkaran) yang ada di bawa jok.

Salah satu custom builder, Wendy modifikator dari Kotagede mengaku merasa tertantang mengikuti program ini.

“Ini sebuah tantangan bagi saya. Saya akan memodifikasi Yamaha XSR 155 sesuai tema big wheel yang pernah diproduksi tahun 80an. Jadi nanti roda depan dan belakang saya pakai ban yang besar-besar. Schock dan velg akan saya sesuaikan desainnya,” jelas Wendy.

Menurut Wendy tema yang akan diangkat ini membutuhkan biaya yang cukup besar, bahkan bisa lebih mahal dari harga unitnya. Untuk tema big whell biaya sekitar Rp30-40 juta karena akan mengubah hingga 85 persen dari bentuk asal.

Artikel Menarik Lainnya :  Pembiayaan Pinjol Tumbuh 110,7 Persen

Dalam perkenalan program Yamaha Yard Built ini,  Promotion Coordinator YIMM Jateng-DIY Zaldiansyah Perdana berkesempatan memberikan kunci XSR 155 secara simbolis menandai penyerahan unit. (imr)