Xiaomi Redmi 10, smartphone Rp1 jutaan fitur juara

Xiaomi Redmi 10

Meski memiliki harga Rp1 juta-an, namun Xiaomi memberikan banyak fitur di Redmi 10, termasuk kamera 50MP, SoC MediaTek Helio G-series, dan lainnya

MAGELANGEKSPRES.COM – Mencari sebuah smartphone yang sempurna di harga Rp1 juta-an memang bukan perkara mudah. Soalnya, pasar ini merupakan salah satu pasar yang cukup ramai di Indonesia selama beberapa tahun terakhir ini, sehingga membuat masyarakat kebingungan.

Tapi, buat kalian yang sedang mencari sebuah smartphone di kisaran harga tersebut, kalian sudah tak perlu pusing lagi. Soalnya, Xiaomi baru saja meramaikan pasar dengan kehadiran Redmi 10 beberapa waktu lalu.

Smartphone ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp1,999 juta. Tapi, dijamin dengan harga ini, kalian akan mendapatkan sebuah smartphone dengan kelas yang jauh lebih tinggi dari smartphone dikisaran harga tersebut. Dan berikut ini beberapa keunggulan Redmi 10 dari pesaingnya.

50MP Quad Camera                                                                                                Biasanya, saat kita berbicara mengenai kamera, di smartphone kisaran Rp1 juta-an hadir dengan kamera yang biasa-biasa saja. Tapi, Xiaomi tidak ingin membuat Redmi 10 memiliki kamera yang biasa saja.

Soalnya, mereka untuk pertama kalinya menempatkan kamera utama 50MP beresolusi ultra-high di smartphone dengan kisaran harga tersebut. Pastinya, pengguna akan mendapatkan hasil kamera terbaik.

Tiga kamera belakang lainnya juga tak kalah canggih. Pengguna akan mendapatkan kamera ultra-wide 8MP, kamera makro 2MP, dan kamera depth sensor 2MP. Selain itu, terdapat juga berbagai fitur berbasis AI, filter bawaan, dan lainnya yang dapat menambah keseruan mengambil gambar dan video

Sementar aitu, untuk kamera depannya sudah menggunakan kamera 8MP. Jadi, bukan hanya untuk mengambil selfie saja, namun saat melakukan video call untuk belajar, bekerja, atau hal lainnya akan terlihat kece.

Artikel Menarik Lainnya :  Kabar Gembira! Penerbangan Internasional ke Bali Segera Dibuka

Performa terbaik, hadir dengan MediaTek Helio G88                                              Bukan hanya menjadi smartphone Rp1 juta-an saja yang hadir dengan kamera 50MP, Redmi 10 juga merupakan smartphone pertama di dunia yang menggunakan prosesor MediaTek Helio G88. Para gamer pasti gak asing dong dengan seri Helio G dari MediaTek.

Prosesor ini hadir dengan konfigurasi octa-core, yang menampilkan dua CPU Arm Cortex-A75 dan Arm Cortex-A55 dengan kecepatan operasi hingga 2GHz. GPU nya pun sudah cukup mumpuni untuk melbas berbagai konten serta cukup bertenaga untuk menjalankan layar dengan refresh rate tinggi.

Digabungkan dengan MIUI 12.5 berbasis Android 11, pengguna akan mendapatkan banyak fitur modern dan menawarkan pengalaman penggunaan terbaik. Hadir juga fitur Memory Extension, dimana dapat mengalokasikan penyimpanan internal untuk digunakan sebagai RAM tambahan.

Oh iya berbicara soal RAM, Redmi 10 hadir dengan dua pilihan lho. Untuk yang dihargai Rp1,999 juta adalah varia 4GB RAM dan 64GB ROM. Sedangkan varian 6GB RAM dan 128GB ROM dihargai di kisaran Rp2,399 juta.

90Hz Adaptive Screen                                                                                                     Satu lagi nih fitur premium yang dibawa oleh Xiaomi ke smartphone Rp1 juta-an, yakni layar dengan refresh rate tinggi. Soalnya, mereka membawa dukungan layar dengan refresh rate 90Hz di Redmi 10.

Bukan hanya sampai disitu saja, namun mereka juga membawa fitur AdaptiveSync. Fitur ini penting karena AI yang ada di fitur ini dapat mengatur refresh rate layar sesuai dengan skenario penggunaan untuk menghemat daya baterai.

Pengguna juga akan mendapatkan layar dengan luas bentang sebesar 6,5 inci dengan tipe layar Dot Display. Resolusi yang dihadirkan pun sudah FHD+, sehingga pengguna akan lebih nyaman saat menyaksikan video.

Artikel Menarik Lainnya :  Wedang Ndoro Magelang, Ternyata Laris dan Terkenal di Luar Jawa

5000mAh Battery                                                                                                           Buat kalian yang sering khawatir kehabisan baterai saat beraktifitas, tak perlu khawatir lagi menggunakan smartphone ini. Soalnya, di Redmi 10 ini hadir dengan baterai super besar, yang berkapasitas 5000mAh.

Bukan hanya baterainya yang lega, namun pengisian dayanya pun sangat cepat. Soalnya, kalian akan dimanjakan dengan dukungan pengisian daya 18W, dimana cukup cepat untuk mengisi baterai sebesar itu.

Dan karena kapasitas baterainya yang besar, Redmi 10 juga dapat dijadikan powerbank lho untuk perangkat lain. Soalnya, smartphone ini sudah mendukung fitur 9W reverse wired charging.

Dual Stereo Speaker                                                                                                       Yang paling terakhir nih cocok banget buat kalian yang suka party dan nonton drakor. Soalnya, Redmi 10 ini juga sudah dilengkapi dengan Dual Stereo Speaker yang tentunya memiliki kualitas suara yang baik.

Bukan hanya untuk refreshing saja, namun speaker ini juga sudah sangat mumpuni untuk menemani kalian melakukan proses belajar mengajar atau bekerja. Jadi, kalian tak lagi membutuhkan headset untuk mendapatkan suara yang jelas dan jernih.