Wonosobo Terima Oxygen Concentrator dari Kemenko Marves RI

KIRIMAN. Pemerintah Kabupaten Wonosobo menerima kiriman bantuan 50 unit Oxygen Concentrator dari Kemenko Kemaritiman dan Investasi RI.
KIRIMAN. Pemerintah Kabupaten Wonosobo menerima kiriman bantuan 50 unit Oxygen Concentrator dari Kemenko Kemaritiman dan Investasi RI.

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.COM – Pemerintah Kabupaten Wonosobo menerima kiriman bantuan 50 unit Oxygen Concentrator dari Kemenko Kemaritiman dan Investasi RI. Jumlah itu terdiri dari 25 tabung untuk kapasitas 10 L dan 25 tabung untuk kapasitas 5L.

“Bantuan tabung oksigen melalui Menko Marves RI, Binsar Panjaitan merespon apa yang menjadi usulan dari Pemkab Wonosobo. Ini bukti wujud komitmen dan kepedulian pemerintah pusat,” ungkap Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, usai penandatangan berita acara serah terima bantuan di Pendopo Bupati, Kamis (04/8/2021).

Menurutnya, pemerintah pusat melalui Kemenko Kemaritiman dan Investasi RI ternyata memberikan perhatian kepada masyarakat Kabupaten Wonosobo di tengah pandemi covid-19. Wonosobo masih membutuhkan oksigen, beberapa waktu yang lalu rumah sakit sempat kekurangan oksigen baik yang ada di RSU, RSI, PKU dan puskesmas puskesmas yang ada di kecamatan.

“Pemerintah tentunya berusaha mencari terobosan, kita punya orang tua yaitu bapak Presiden, kita minta kepadanya. Dan alhamdulillah apa yang menjadi keluhan Wonosobo langsung direspon melalui menko Marves , hari ini kita diberi 50 unit Oxygen Concentrator “ bebernya.

Bantuan tabung dari menko marves RI akan  diserahkan kepada RSUD Setjonegoro Wonosobo untuk segera di cek dan dioperasionalkan. Selain oksigen ini, pemerintah kabupaten terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait vaksin.

“Terkait dengan vaksin, kita terus mendapatkan perhatian dari pusat. Berapapun dosis yang diberikan dari pusat langsung kita serap dan respon masyarakat cukup baik. Baik lewat Pemda, TNI, Polri maupun lembaga lembaga lain,” katanya.

Afif menambahkan dalam hal penanganan covid 19, pemkab selain menangani persoalan persoalan yang ada di hulu, dan hilirnya juga diperkuat. Hulunya di masyarakat terkait PPKM, hilirnya di rumah sakit. Rumah sakit yang dibutuhkan adalah nakes yang handal yang kuat, sarpras, termasuk di dalamnya oksigen.

Artikel Menarik Lainnya :  Diskon Pajak Mobil Baru Diperpanjang hingga Desember 2021, Ini Ketentuannya

“Hulunya masyarakat, selain PPKM juga harus disiapkan penguatan ekonomi. Alhamdulillah dibantu oleh Presiden melalui Kemensos, sudah banyak bantuan bantuan yang disalurkan kepada masyarakat,” pungkasnya. (gus)