Wonosobo Raih Anugerah KLA 2021 Kategori Madya

KLA. Pemerintah Kabupaten Wonosobo (Pemkab Wonosobo) menerima Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) 2021 Kategori Madya.
KLA. Pemerintah Kabupaten Wonosobo (Pemkab Wonosobo) menerima Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) 2021 Kategori Madya.

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.COMPemerintah Kabupaten Wonosobo (Pemkab Wonosobo) menerima Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) 2021 Kategori Madya pada puncak penyelenggaraan Hari Anak Nasional yang dilaksanakan secara virtual, Kamis (29/7).

Penghargaan yang diterima Pemkab Wonosobo kali ini merupakan predikat Kabupaten Layak Anak  kategori Madya. Penghargaan tersebut telah diterima Wonosobo yang ke 2 kalinya setelah tahun 2019. Penganugerahan Penghargaan KLA dibuka langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual dan terbatas ini diikuti langsung Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat  dan hanya didampingi Kepala Dinas PPKBPPPA Dyah Retno Sulistyowati, serta Kepala Bappeda Tarjo, di Pendopo Belakang Wonosobo.

Afif Nurhidayat mengungkapkan apresiasinya terkait penghargaan yang diperoleh Pemkab Wonosobo ini. Semoga di tahun mendatang kita bisa meningkat.

“Apresiasi sebesar-besarnya kepada Kabupaten Wonosobo khususnya Kepada Dinas PPKBPPPA beserta jajarannya yang telah bekerja keras. Semoga di tahun mendatang kita bisa naik kelas,” ungkapnya.

Selain itu Bupati juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan hingga terlaksananya program-program Pemerintah Kabupaten Wonosobo yang telah sesuai dengan indikator tercapainya Kabupaten Layak Anak.

Menurutnya, Wonosobo kembali mendapatkan peringkat kabupaten/kota yang menerima penghargaan KLA se-Indonesia tersebut,  tidak lepas dari kerja keras tim KLA yang terdiri dari perangkat daerah, masyarakat dan media yang sudah bersinergi dan berkomitmen dalam mewujudkan Kabupaten sebagai KLA.

“Semoga prestasi yang kita raih ini menjadi motivasi meningkatkan semangat dalam melaksanakan program pemerintah,” lanjut Bupati.

Sebagai informasi bahwa kategori predikat Madya KLA, selain Wonosobo diberikan kepada 13 kabupaten/kota lainnya yaitu; Grobogan, Klaten, Boyolali, Purworejo, Sragen, Temanggung, Kab. Pekalongan, Kebumen, Pemalang, Kota Salatiga, Sukoharjo, Kabupaten Tegal dan Kota Pekalongan.

Artikel Menarik Lainnya :  Hendak Pesta Narkoba di Kebun Teh, Dua Pemuda asal Temanggung Ditangkap Polisi

Kategori predikat Nindya diperoleh 7 kabupaten/kota yaitu; Rembang, Kota Semarang, Brebes, Cilacap, Kota Magelang, Kota Tegal dan Kabupaten Magelang. Sementara untuk Kategori predikat Utama secara berurutan didapat oleh 5 kota yaitu; Kota Surakarta, Kota Denpasar, Kota Yogyakarta dan Kota Surabaya. (gus)