Wonosobo Juara Festival Film Pramuka

JUARA. Pramuka MAN 1 Wonosobo dan SMA 1 Wonosobo berhasil meraih juara 1 dan 2 dalam Festival Film Pramuka tingkat Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah.
JUARA. Pramuka MAN 1 Wonosobo dan SMA 1 Wonosobo berhasil meraih juara 1 dan 2 dalam Festival Film Pramuka tingkat Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah.

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.COM – Pramuka MAN 1 Wonosobo dan SMA 1 Wonosobo berhasil meraih juara 1 dan 2 dalam Festival Film Pramuka tingkat Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah. Penyerahan piala penghargaan kepada para pemenang dilakukan dii Pendopo Kabupaten Wonosobo oleh Heru Djatmiko selaku Waka Humas Kwarda Jawa Tengah.

Film karya Dina Nur Restiana, Mella Setyaningrum, M Razif Arman Maulana dan Muhammad Refanza Rafikasyah anggota Pramuka MAN 1 Wonosobo tersebut menceritakan tentang perjuangan seorang anggota Pramuka yang ingin mengikuti tes agar menjadi seorang Pramuka Garuda, namun mendapat tentangan dari orang tuanya.

Sementara Pramuka SMA 1 Wonosobo menceritakan, dalam proses pembuatan film pendek tersebut melibatkan tiga anggota lainnya, yaitu Muhammad Reza Kurniawan, Jhanes Putra Estrian, dan Dewi Sri Utami Wulandari. Film berjudul Anjali tersebut menceritakan tentang berbakti tanpa henti kepada siapapun, terutama kepada orang tua tanpa harus terhalangi oleh pandemi.

Waka Humas Abdimas Kwarcab Wonosobo, Sri Widyastuti mengatakan, Festival Film Pramuka ini merupakan salah satu rangkaian Anugerah Kehumasan Pandu Citra Loka yang diselenggarakan oleh Kwarda Jawa Tengah di tengah masa pandemi. Dalam kegiatan tersebut, Wonosobo mengirimkan perwakilan penegak/pandega di film pendek dan pramuka penggalang SMP di iklan layanan masyarakat.

Hasil membanggakan tersebut di luar prediksi semua pihak. Hal tersebut mengingat selama pandemi Covid-19, seluruh kegiatan kepramukaan secara tatap muka ditiadakan dan beralih daring.

“Ini hasil yang luar biasa, mengingat masih pandemi, dan Kwarcab masih beradaptasi dengan sistem yang baru,” ujarnya.

Pihaknya berharap, hasil yang diraih bisa memotivasi anggota pramuka lain bahwa di masa pandemi sekalipun masih bisa meraih prestasi, walaupun dengan situasi serba terbatas.

Selain Festival Film Pramuka, dalam kesempatan tersebut juga diserahkan piala kejuaraan Pesta Siaga. Kontingen Wonosobo berhasil meraih juara 3 dalam Pesta Siaga 2021 yang juga diselenggarakan secara daring tersebut. (gus)

Artikel Menarik Lainnya :  Hindari Longsor Susulan, Warga Diminta Waspada