Waspada! Positif Covid-19 di Purworejo Tambah 74 Kasus, 9 Meninggal

Waspada! Positif Covid-19 di Purworejo Tambah 74 Kasus, 9 Meninggal
Waspada! Positif Covid-19 di Purworejo Tambah 74 Kasus, 9 Meninggal

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.COM – Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Purworejo terus bertambah meskipun cenderung mengalami tren penurunan dibandingkan beberapa pekan sebelumnya. Namun, penyebarannya perlu diwaspadai mengingat kasus kematian akibat Covid-19 masih terus terjadi setiap harinya.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo, dr Tolkha Amaruddin SpTHT-KL, melalui Kabag Humas dan Protokol Setda Purworejo, Rita Purnama SSTP MM, menginformasikan ada sebanyak 74 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif pada Jumat (6/8). Jumlah itu turun dari hari sebelumnya sebanyak 79 kasus.

Dengan demikian, total akumulasi konfirmasi positif Covid-19 saat ini mencapai 14.705 kasus. Kemudian pasien meninggal dunia (MD) bertambah 9 orang sehingga totalnya sebanyak 738 kasus.

Sementara itu, pasien yang menjalani rawat inap berkurang, menjadi 112 orang. Berikutnya jumlah pasien yang dinyatakan sembuh atau selesai isolasi bertambah 60 sehingga totalnya menjadi 13.372 orang.

“Jumlah warga  yang masih menjalani Isoman sebanyak 483 orang,” jelasnya.

Diungkapkan, kasus konfirmasi positif masih fluktuatif. Pemkab terus menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi aturan PPKM Level 4 yang sedang berlangsung. Masyarakat juga harus  meningkatkan kewaspadaan dan tidak abai menerapkan 5M, yakni Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dengan benar, menjaga jarak minimal 1,5 meter, membatasi mobilitas di tempat umum, dan menjauhi kerumunan atau keramaian.

“Masyarakat dihimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan menjaga imunitas, agar angka positif Covid-19 di Purworejo terus menurun,” ungkapnya. (top)

Artikel Menarik Lainnya :  Ibu Mertua SBY Dimakamkan di Taman Makam Keluarga, Kampung Ngupasan Purworejo