Waspada Penipuan! Terhadap Oknum yang Meminta Sejumlah Uang dengan Mencatut Nama Kajari Temanggung

Kajari Temanggung I Wayan Eka Miartha (foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)
Kajari Temanggung I Wayan Eka Miartha (foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.COM – Kejaksaan Negeri Temanggung mengimbau, jajaran Pemerintah Kabupaten Temanggung serta masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan oknum yang mengatasnamakan lembaganya.

“Jangan mudah percaya, kroscek terlebih dahulu kebenarannya ke kantor Kejaksaan Negeri Temanggung,” imbau Kepala Kejaksaan Negeri Temanggung I Wayan Eka Miartha, Jumat (1/10).

Imbauan tersebut kata Kajari, karena dalam waktu beberapa pekan terakhir ini ada oknum yang mengatasnamakan Kejari Temanggung. Oknum ini meminta sejumlah uang untuk kepentingan pribadi oknum tersebut.

“Beberapa pekan terakhir ini kami mendapatkan informasi dari sejumlah korban, bahwa mereka dihubungi oleh oknum tidak bertanggungjawab tersebut untuk dimintai sejumlah uang,” jelasnya.

Beruntung katanya, belum ada satupun korban yang menyanggupi atau memenuhi permintaan dari oknum tersebut. Rata-rata calon korban mengklarifikasi permintaan oknum tersebut ke Kejari Temanggung.

“Karena kami merasa tidak pernah melakukan hal tersebut, maka kami meminta kepada semua jajaran di pemerintahan sampai ke tingkat desa untuk tidak mudah mempercayai hal-hal semacam itu,” tegasnya.

Arif Hidayat Kasi Intel Kejari Temanggung menambahkan, beberapa waktu lalu pihaknya menerima telepon dari salah satu calon korban dari penipuan ini, yang menanyakan langsung tujuan dari permintaan dari oknum itu.

“Ada yang melalui WA, ada juga yang ditelpon langsung mengaku nama saya, tapi beruntungnya yang ditelepon itu mengenali suara saya yang asli, jadi calon korban itu tidak percaya kepada oknum itu,” ceritanya.

Dari kasus ini pihaknya berpesan, agar seluruh jajaran Pemerintahan Kabupaten Temanggung hingga ke tingkat desa, untuk selalu hati-hati dan waspada terhadap upaya-upaya penipuan dari oknum yang tidak bertanggungjawab dengan mengatasnamakan Kejari Temanggung.

“Setiap ada kesempatan kami selalu menyampaikan kepada masyarakat agar lebih waspada dan tidak mudah percaya, pastikan sebelum bertindak,” pesannya.

Artikel Menarik Lainnya :  Alhamdulillah! Temanggung Bakal Dikirimi 180 Ribu Dosis Vaksin

Kasus ini katanya, sudah langsung dilaporkan Ke Polres Temanggung untuk penindakan lebih lanjut. “Sudah kami laporkan dan serahkan kasus ini ke Polres Temanggung,” tandasnya. (set)