Wartawan Wajib Dilindungi dari Paparan Corona

MASKER. Penyerahan masker dari Pemkap Magelang dalam hal ini diwakili oleh Dandim 0705/Magelang kepada Ketua PWI Kabupaten Magelang.
MASKER. Penyerahan masker dari Pemkap Magelang dalam hal ini diwakili oleh Dandim 0705/Magelang kepada Ketua PWI Kabupaten Magelang.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Selain dokter dan paramedis, Pemkab Magelang akan melindungi wartawan agar tidak terpapar Covid-19. Wartawan dikatakan sebagai garda terdepan penyampai informasi kepada masyarakat terkait pandemi ini. Karena itu mereka wajib untuk juga dilindungi.

“Tanpa media, kami tidak bisa berbuat apa. Bagaimanapun, informasi agar pandemi Covid-19 tidak terus menyebar, dibutuhkan peran media. Jadi temen-temen wartawan wajib untuk juga dilindungi agar tidak terpapar virus ini,” ucap Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP di sela-sela jumpa pers terkait covid-19 di Posko Utama Rumah Dinasnya, Senin (13/4).

Dalam kesempatan itu, pihaknya memberikan bantuan ratusan masker dan puluhan hand sanitizer yang diterima Ketua PWI Kabupaten Magelang, Bagyo Harsono.

“Terima kasih pak bupati dan jajaran Pemkab Magelang. Bantuan ini sangat berguna untuk kami. Apalagi, kami dilapangan dalam mencari berita, tentu akan bertemu dengan siapa saja. Dan kami tidak tau apa mereka terpapar dan menjadi ODP atau malah PDP. Sekali lagi terima kasih,” ungkap Bagyo.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan terkait percepatan dana desa untuk pencegahan dan penanganan wabah Covid-19 di desa agar dapat dilaksanakan lebih efektif.

“Untuk saat ini yang sudah masuk ke rekening kas desa sudah 147 desa. Selanjutnya dalam waktu menyusul 139 desa akan cair. Saat ini masih dalam proses input,” pungkas Bupati.(cha)