Warga Tanjung Diminta Tetap Waspada

Warga Tanjung Diminta Tetap Waspada
KERJA BHAKTI. Bersama masyarakat anggota Polsek Borobudur bersihkan sisa meterial longsoran di Dusun. Tanjung,RT 03/ RW 02 Desa. Ngadiharjo, Kecamatan Borobudur.

//Perbukitan Menoreh//

BOROBUDUR – Hujan yang turun mulai hari Minggu pagi di wilayah Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, menyebabkan tebing longsor menimpa dapur milik warga di Dusun Tanjung RT 3/ RW 2, Desa Ngadiharjo, Kecamatan Borobudur, Senin (18/3).

Warga masyarakat sekitar dibantu aparat Kepolisian Sektor Borobudur yang di pimpin oleh Kanit Binmas, Ipda Bambang Pramudiono, bersama warga setempat bergotong-royong mengevakuasi material longsoran tanah yang menimpa dapur milik warga.

“Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun terdapat kerusakan pada bagian dapur. Dan kerugian diperkirakan mencapai Rp 10.000.000,” terang Kapolsek  Borobudur Polres Magelang Polda Jateng melalui Kanit Binmas Ipda Bambang Pramudiono.

Dalam kesempatan itu, Bambang juga mengimbau kepada masyarakat, dalam menghadapi kondisi cuaca ekstrim akhir-akhir ini. Diharapkan warga harus tanggap dan waspada terhadap potensi bencana alam, terutama tanah longsor di lingkungan sekitar, mengingat Dusun Tanjung letaknya di daerah perbukitan Menoreh yang tanahnya labil dan rawan longsor.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat khususnya dalam musim hujan ini. Apabila terjadi hujan deras dan terus menerus agar warga yang rumahnya dekat dengan tebing lebih baik untuk sementara mengungsi terlebih dahulu. Sebagai langkah antisipasi untuk menghindari hal hal yang tidak kita inginkan,” pungkasnya.(cha)