Warga Purworejo Dminta Aktifkan Siskamling

Warga Didorong Aktifkan Siskamling.
SERAHKAN. Polres Purworejo diwakili Kapolsek Bayan menyerahkan bantuan televisi kepada penggerak Siskamling di RT 02 RW 04 Desa Grantung Kecamatan Bayan, kemarin malam.

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Warga di Desa Grantung Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo didorong untuk mengaktifkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling). Dorongan itu dilakukan oleh Polres Purworejo saat menyambangi warga RT 02 RW 04 Desa Grantung dalam program Purworejo Guyub Rukun, Sabtu (23/11) malam.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Purworejo melalui Kapolsek Bayan Iptu Sarbini beserta jajarannya juga menyerahkan bantuan sebuah unit televisi untuk Poskamling di wilayah setempat.

Kepada sejumlah warga, Iptu Sarbini memberikan arahan terkait pentingnya Siskamling. Menurutnya, Siskamling yang yang telah menjadi budaya efektif untuk menangkal bahaya radikalisme dan banyaknya berita hoaks yang beredar di media sosial (Medsos).

Baca Juga
Tujuh Orang jadi Korban, Kedua Ormas di Temanggung Akhirnya Berdamai

“Kami berharap kerja sama harmonis warga dengan kepolisian terus meningkat sehingga menghilangkan image polisi datang karena ada masalah. Terkait Siskamling di RT 02 RW 04 supaya terus ditingkatkan untuk mencegah berbagai bentuk kejahatan,” tegasnya.

Ketua RT 02 RW 04 Desa Grantung, Pambudi Nugraha, mengaku menyambut baik adanya program yang digiatkan kepolisian tersebut. Pihaknya juga berharap agar kerja sama yang harmonis antara warga dengan Polres Purworejo dapat terus terjaga.

“Ke depan harus terus ditingkatkan, terutama untuk menambah semangat warga masyarakat untuk melakukan program Siskamling dan membantu dari tingkat bawah untuk menangkal hoaks yang beredar di Medsos,” ujarnya.