Warga Gemblengan Dukung Persiapan TMMD 110

SAMPAIKAN. Pihak desa Gemblengan menyampaikan apresiasi atas dipilihnya menjadi lokasi TMMD ke 110 di sosialisasi,

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO – Agenda sosialisasi untuk pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD Reguler ke 110 bertempat di Desa Gemblengan kecamatan Garung kembali dilaksanakan, kemarin (20/2). Agenda itu dipimpin Danramil 04/Garung Kodim 0707/Wonosobo Kapten Inf Sutarto bekerja sama dengan pemerintahan Desa Gemblengan bertempat di balai desa setempat.

Rencananya, TMMD Reguler ke 110 akan dilaksanakan pada bulan Maret 2021 mendatang dan disosialisasikan kepada para perangkat Desa, anggota Badan Permusyawaratan Desa, Karang Taruna, dan Kader PKK desa Gemblengan.

Dalam kesempatan tersebut Danramil menyampaikan bahwa pelaksanaan TMMD tinggal beberapa hari dan saat ini masih dalam tahap persiapan. Dari tahap persiapan diharapkan masyarakat sudah bisa merasakan manfaatnya yaitu dengan selesainya pembuatan badan jalan, jembatan, dan gorong-gorong. Kini warga Gemblengan sudah bisa menggunakan jalan tersebut walaupun jalan belum diperkeras.

“Untuk itu agar memudahkan nantinya dalam penggunaan jalan tersebut kami menghimbau agar saat pelaksanaan nanti masyarakat agar membantu semaksimal mungkin sehingga target yang telah direncanakan bisa terpenuhi,” ungkap Danramil 04/Garung.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Gemblengan  Mahfudin Yunus dalam agenda itu menyampaikan rasa terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0707/Wonosobo yang telah menunjuk desanya untuk menjadi tempat program yang dinilai sangat bagus itu. Sebab tidak semua desa bisa terpilih mengikuti program TMMD Reguler.

Berbagai fasilitas dasar termasuk jalan penghubung juga dinilai memudahkan akses masyarakat yang diharapkan bisa meningkatkan perekonomian desa yang bergantung pada sektor pertanian itu. Sehingga adanya pembangunan jalan sangat memudahkan akses warga menuju lahan pertanian selain juga untuk mengangkut hasil taninya.

“Sebagai ucapan terima kasih kami atas nama masyarakat akan mendukung saat pelaksanaan nanti. Saat ini saja kami sudah mendukung yaitu menghibahkan tanah untuk dijadikan jalan tanpa ada ganti rugi,” katanya. (win)

Artikel Menarik Lainnya :  Bank Wonosobo Raih 3 Penghargaan Top BUMD Awards 2021