Warga Dumpoh Sediakan 38 Tempat Cuci Tangan

GALON. Warga RT 01/RW 07 Kampung Dumpoh menyediakan tempat pencuci tangan.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG-Untuk meningkatkan kesadaran menjaga kebersihan dalam suasana pandemi Covid-19, warga RT 01 Kampung Dumpoh, Kelurahan Potrobangsan, Magelang Utara secara swadaya membuat galon pencuci tangan di setiap rumah. Galon pencuci tangan dengan kapasitas 5 liter tersebut ditempeli stiker imbauan mencuci tangan bagi tamu yang datang. Pengadaan galon pencuci tangan atas inisiatif dari ibu-ibu PKK RT 01 dan KWT Mamunggal. “Ada sebanyak 38 galon pencuci tangan, sesuai dengan jumlah warga RT 01/RW 07 Kampung Dumpoh,”papar Ketua KWT Mamunggal, Srining Dayanti.

Penggadaan galon pencuci tangan ini untuk mengingatkan dan meningkatkan kesadaran warga Dumpoh datang dari berpergian untuk mencuci tangannya saat masuk kedalam rumah. “Selain itu juga supaya tamu yangbdatangbkerumah warga agar lebih duou mencuci tangannya sebelum masuk rumah,”tambahnya.

Srining mengimbau supaya setiap rumah juga menyediakan sabun sendiri. “Kami hanya pengadaan galon saja, kamj harap setiap rumah menyediakan sabun sendiri-sendiri,”imbuhnya.

Ketua PKK RT 01/ RW 07, Sri Wahyuni berharap penggadaan galon ini dapat bermanfaat bagi warga RT 01 dan dapat ditiru RT lainnya di wilayah RW 07. “RW 07 sendiri ada 10 RT semoga RT lain juga melakukan hal yang sama karena ini juga dapat masuk dalam program Jogo Tonggo,”kata Sri.

Sugeng, Ketua RW 07 mengaku sangat bangga dengan warganya yang memiliki inisiatif penggadaan galon ini. “Program ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kepedulian warga agar terus mencuci tangan setiap kali keluar rumah,” tandasnya. (hen)

Artikel Menarik Lainnya :  290 Pemain Muda Bersaing Masuk Skuad PPSM Sakti