Walikota Magelang Dorong PDM Muhammadiyah Kota Magelang Punya Rumah Sakit Sendiri

KUJUNGAN. Walikota Magelang dr H Muchammad Nur Aziz dalam acara sarasehan di depan warga Muhammadiyah dan Aisyiyah, Sabtu (5/2) lalu.
KUJUNGAN. Walikota Magelang dr H Muchammad Nur Aziz dalam acara sarasehan di depan warga Muhammadiyah dan Aisyiyah, Sabtu (5/2) lalu.

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COMWalikota Magelang, dokter H Muchammad Nur Aziz mendorong PDM Muhammadiyah Kota Magelang memiliki rumah sakit sendiri.

Hal itu disampikan walikota saat menghadiri acara sarasehan bersama warga Muhammadiyah dan Aisyiyah, Sabtu (5/3) lalu. “Tidak terasa sudah 1 tahun dirinya sowan ke PDM Kota Magelang. Tidak ada maksud apa-apa, hanya untuk terus berkoordinasi dan kolaborasi dengan organisasi besar, Muhammdiyah,”ujarnya.

Muhammadiyah itu luar biasa, kata dr Aziz. “Kalau di Kota Magelang sudah sukses dalam urusan pendidikan, Muhammdiyah harus punya rumah sakit,”pujinya.

Menurutnya, cukup tanah seluas 3000 m untuk dapat izin rumah sakit. Maka Muhammadiyah nanti sudah bisa mendirikan rumah sakit.

“Izin ada ditangan saya, kalau ada apa-apa bisa dikoordinasikan sehingga semua berjalan dengan baik,” ungkapnya dengan gaya santai.

Pria yang akrab disapa dokter Aziz ini juga meminta untuk supaya dirinya sebagai Walikota Magelang dapat dikawal sehingga program-program yang baik bisa terealisasi.
“Saya dibantu, kalau ada salah mohon dikritik,”imbuhnya.

Walikota Magelang menyambangi kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang. Kegiatan tersebut merupakan bentuk silaturahmi walikota Magelang kepada keluarga besar Muhammdiyah Kota Magelang.

Solichin, selaku Ketua PDM Kota Magelang menyambut baik atas kehadiran Walikota Magelang di kantor Muhammadiyah Kota Magelang.

Dirinya menyampaikan bahwa Muhammadiyah siap mengawal visi misi walikota. Tentunya, kalau ada hal-hal yang perlu dikomunikasikan, Muhammdiyah akan memberikan sumbang saran kepada pemerintah.

“Muhammadiyah adalah mitra pemerintah yang turut memberikan kemajuan kota Magelang. Seperti saat ini, Muhammdiyah memberikan kontribusi kualitas pendidikan di Kota Magelang seperti SD Mutual dan juga SMP Mutual,” katanya.

Lebihlanjut, dirinya berharap kolaborasi program ini dapat memberikan support dan dukungan bersama sehingga dapat memberikan kontribusi positif untuk Kota Magelang dan bangsa.

“Yang jadi mimpi kami saat ini adalah punya klinik pratama atau rumah sakit. Kalau poliklinik sudah ada,”katanya.

Dalam acara ini, hadir unsur warga Muhammadiyah meliputi jajaran pleno PDM, Aisyiyah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan juga perwakilan Organisasi Otonom (Ortom). (hen)