Wakil Ketua MPR RI Safari Kebangsaan di Purworejo. Enggan Tanggapi Soal Penundaan Pemilu 2024

KONSOLIDASI PARTAI. Wakil Ketua MPR RI sekaligus Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan berkonsolidasi dengan DPD PAN Kabupaten Purworejo di kantor DPD PAN Purworejo, kemarin.(Foto: eko)
KONSOLIDASI PARTAI. Wakil Ketua MPR RI sekaligus Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan berkonsolidasi dengan DPD PAN Kabupaten Purworejo di kantor DPD PAN Purworejo, kemarin.(Foto: eko)

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.COM – Wakil Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, mengunjungi Kabupaten Purworejo untuk melakukan safari kebangsaan dan konsolidasi dengan DPD PAN Kabupaten Purworejo, Sabtu (6/3). Dalam kunjungan di Kantor DPD PAN Kabupaten Purworejo itu, Zulkifli Hasan enggan menanggapi isu soal penundaan Pemilu 2024.

Saat ditemui para wartawan usai konsolidasi, pihaknya hanya meminta untuk mengutip pernyataannya yang telah disampaikan sebelumnya. Padahal diketahui diketahui sebelumnya, Zulhas sapaan Zulkifli Hasan, menyatakan tetap bersikukuh terhadap komitmennya untuk mendukung penundaan Pemilu.

“Itu sudah ada pernyataan saya copas saja ya, itu aja ya,” kata Zulhas singkat dan kemudian berlalu meninggalkan wartawan.

Sementara itu, Anggota DPR RI Fraksi PAN, Eko Patrio, yang turut serta dalam rombongan menyaatakan bahwa dirinya telah ikut safari kebangsaan sejak tanggal 28 Februari lalu.

“Dari Cirebon sekarang sampai ke Purworejo, sudah mampir ke Magelang, Tegal, Brebes, macam-macam lah. Agendanya safari kebangsaan bertemu dengan bupati dan walikota, merekatkan kebangsaan juga, menyerap aspirasi di bawah juga dan tentunya juga melihat kemajuan masing-masing daerah,” ungkap Anggota Komisi 6 DPR RI tersebut.

Ketua DPD PAN Purworejo, Yusron, menyebut DPP PAN melakukan roadshow untuk konsolidasi di seluruh DPD se-Indonesia. Selain itu juga melihat kesiapan di daerah dalam pencalonan legislatif 2024.

“Ini untuk roadshow yang ketiga di bagian selatan, untuk persiapan pencalonan tiap DPD bervariasi, kalau Purworejo hampir dikatakan 70 persen persiapannya, tinggal nanti mencari kaitannya dengan kuota perempuan, ada beberapa yang baru yang harapannya kita nanti di setiap dapil terisi, target ya 6 dapil itu, minimal ya 4 seperti 2009,” sebutnya.

Anggota DPRD Purworejo Fraksi PAN, Berliando Luthfi Zulfikar mengungkapkan bahwa melalui momentum roadshow ini, DPD PAN di semua daerah tentunya akan melakukan evaluasi termasuk Kabupaten Purworejo.

“Konsolidasi ini diikuti oleh seluruh kader, juga diikuti seluruh  calon legislatif, berdasarkan perintah ketua, kita melakukan pencalegan dini, ini adalah sebuah evaluasi yang diharapkan pada kontestasi 2024 kursi kita di Purworejo bisa menambah,” ungkap satu-satunya anggota DPRD Purworejo dari Fraksi PAN itu.

Setelah konsolidasi tersebut, Zulhas beserta rombongan menyempatkan singgah di pendapa rumah dinas Bupati Purworejo. Bupati Agus Bastian mengatakan, kunjungan Zulhas ke kediamannya kali ini tidak untuk membahas suatu hal yang krusial, melainkan hanya sebatas pertemuan teman lama.

“Nggak ada, cuma beliau itu teman saya di DPR dulu Pak Zul, Mas Eko sama-sama di DPR waktu itu, ini cuma mampir saja sebagai teman yang mungkin kali ini dalam rangka konsolidasi partai. Nggak ada pembahasan itu (krusial), yang jelas beliau itu teman lama,” tandas Bupati. (top)