Wakil Bupati Minta Ormas di Temanggung Kompak

SERIUS. Sejumlah anggota ormas di Temanggung serius mengikuti jalannya silaturahmi bersama di Aula Mapolres Temanggung, Rabu (8/3).(foto:setyo wuwuh/temanggung ekpres)
SERIUS. Sejumlah anggota ormas di Temanggung serius mengikuti jalannya silaturahmi bersama di Aula Mapolres Temanggung, Rabu (8/3).(foto:setyo wuwuh/temanggung ekpres)

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.COM – Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo meminta, agar di antara sesama organisasi masyarakat (ormas) tidak ada gesekan, karena hanya akan menimbulkan masalah dan membuat resah.

“Jangan sampai terjadi gesekan antar ormas, karena dapat meresahkan masyarakat, dan merugikan kita semua,” pinta Wabup saat silaturahmi antar ormas di aula Mapolres Temanggung, Rabu (9/3).

Ia mengatakan, kekompakan di antara masyarakat terutama ormas, akan membuat kondisi Temanggung menjadi lebih nyaman dan aman. Dengan demikian, maka masyarakat akan nyaman saat beraktivitas serta masyarakat dari luar daerah akan nyaman saat berkunjung ke Temanggung.

“Yang kita jalin antar ormas, merupakan kekondusifan wilayah Temanggung, karena dengan adanya kekompakan dapat membangun semuanya yang ada di Temanggung,” katanya.

Menurutnya, kondusivitas negara tidak bisa terjaga apabila selalu terjadi gesekan antar ormas. Padahal di sisi lain masyarakat sangat butuh keamanan dan kenyamanan saat menjalankan aktivitasnya.

“Harapan kami, ini bisa menjadi acara secara rutin, untuk mempererat silahturahmi antar ormas di wilayah Kabupaten Temanggung. Kami dari pemerintahan di sini tidak bisa berjalan sendiri tanpa bantuan ormas semua, agar menjadi garda terdepan untuk masyarakat Temanggung, untuk menjaga semua gangguan,” pintanya.

Sementara itu Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin menambahkan, jika ada permasalahan baik itu masalah individu maupun masalah ormas, sebaiknya diselesaikan secara kekeluargaan tidak langsung penegakan hukum.

“Kita semua tahu bahwa masih ada gesekan antar ormas, saya sangat berharap silahturahmi dan komunikasi ini tetap terjalin dengan baik,” harapnya.

Kapolres juga meminta, permasalahan yang ada sebaiknya diselesaiakn di tingkat terendah, jangan sampai keluar dari Temanggung, apalagi disebar melalui media sosial.

Kapolres menambahkan, jangan anggap kehadiran petugas keamanan dianggap musuh, karena petugas hanya mengamankan kegiatan yang sedang dijalankan.

“Agenda-agenda yang ada kalau tidak kita dukung tidak dapat berjalan semestinya, Mari para ormas mensukseskan agenda-agenda yang ada sesuai dengan peran masing-masing,” katanya.(set)