Wakil Bupati Lepas 280 Calon Jamaah Haji Asal Temanggung

SALAM. Wabup Temanggung Heri Ibnu Wibowo memberikan salam kepada calhaj yang akan berangkat ke tanah suci. (foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)
SALAM. Wabup Temanggung Heri Ibnu Wibowo memberikan salam kepada calhaj yang akan berangkat ke tanah suci. (foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.COM – Setelah bertahun-tahun menunggu akhirnya calon jemaah haji (calhaj) asal Kabupaten Temanggung berangkat menuju tanah suci. Ratusan calhaj ini dilepas oleh Wakil Bupati Temaggung Heri Ibnu Wibowo, Rabu (29/6).

Wabup mengatakan, ibadah haji selama terjadi pandemi Covid-19 sempat dihentikan. Saat ini kondisi sudah semakin membaik, sehingga ibadah haji kembali dilakukan, meskipun tetap dengan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah ibadah haji sudah kembali bisa dijalankan, nikmat yang luar biasa yang harus disyukuri,” ucap Wabup.

Wabup menyebutkan, Kabupaten Temanggung pada tahun 2022 dapat memberangkatkan 280 jemaah haji yang dibagi menjadi 2 kloter, yaitu kloter 39 berjumlah 140 jemaah dan kloter 40 berjumlah 140 jemaah yang akan berangkat di hari berikutnya.

“Kloter 39 berangkat hari ini digabungkan dengan jemaah haji dari Kabupaten Wonosobo, kemudian yang kloter 40 diberangkatkan besok pagi bergabung dengan Kabupaten Blora,” terangnya.

Wabup berpesan kepada semua jemaah haji yang akan berangkat ke tanah suci untuk selalu menjaga kesehatan. Ia juga berharap, semua proses dari keberangkatan menuju tanah suci, hingga nantinya kembali ke tanah air, semua jemaah haji diberikan kemudahan dan kelancaran dan menjadi Haji Mabrur.

“Diberikan kelancaran, kemudahan dalam menjalankan rukun sunnah dan wajib ibadah haji dengan lancar dengan teratur dan tertib, sehingga nanti pulang menjadi haji yang mabrur. Dan berdoa kepada rekan-rekan media ini semoga segera menyusul untuk menjadi haji di Kabupaten Temanggung, Aamiin,” harapnya.

Wabup menambahkan, jemaah haji Temanggung bisa saling mendoakan, selain itu juga mendoakan masyarakat Temanggung agar tetap sehat dan selalu diberikan rezeki yang barokah.

“Jangan lupa berdoa untuk kesejahteraan masyarakat Temanggung,” pintanya. (set)