Waduh! Tersambar Petir, Jaringan Listrik Putus. Api Membara di Tengah Jalan Raya

Diduga tersambar petir, jaringan kabel listrik di jalur lingkar selatan Wonosobo, putus dan mengeluarkan api.
PUTUS. Diduga tersambar petir, jaringan kabel listrik di jalur lingkar selatan Wonosobo, putus dan mengeluarkan api.

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.COM – Diduga tersambar petir, jaringan kabel listrik di jalur lingkar selatan Wonosobo, putus dan mengeluarkan bunga api. Tidak ada korban dalam peristiwa itu, sejumlah pengguna jalan diimbau tidak melintas jalur tersebut lantaran kabel melintang di tengah jalan dan berbahaya.

“Kami dapat laporan dari warga, ada kabel jaringan listrik terputus akibat tersambar petir. Kabel tersebut terbakar jatuh melintang di tengah jalan mengeluarkan bunga api,” ungkap Pusdalop BPBD, Sabarno Mondleng, kemarin.

Menurutnya, peritiwa itu terjadi pada pukul 16.00 WIB, video kejadiannya  ramai dibagikan oleh warga melalui  media sosial  lantaran kabel yang terbakar cukup dramatis, kabel PLN  terbakar dan api terlihat membara di tengah jalan raya .

“Kami sudah turunkan tim reaksi cepat untuk melihat lokasi dan tentunya berkoordinasi dengan pihak PLN atau unit ganguan listrik agar ada penanganan, sebab dikhawatirkan kebocoran listrik bisa berbahaya bagi warga atau pengguna jalan, yang melintas jalur itu,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk memberikan tanda atau menurunkan petugas agar pengguna jalan di jalur lingkar selatan yang kebetulan tengah lewat di lokasi tersebut. Baik dari arah Wonolelo maupun TMP Wiropati, untuk mencari jalur lain.

“Dari informasi warga setempat, putuskan kabel jaringan listirk PLN lantaran tersambar petir,” ujarnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Wonosobo AKP Sugito telah menerima laporan ada kabel putus dan terbakar di tengah jalan, sejumlah personil di lapangan langsung menuju tempat kejadian perkara untuk mengamankan pengguna jalan.

“Kami sudah kirim personil kepolisian guna mengatur arus lalu lintas agar tetap lancar dan tidak terjadi kemacetan pajang. Dari laporan di lapangan, semua jenis kendaraan sementara dilarang lewat, hingga situasi benar-benar aman dan terkendali,” pungkasnya. (gus)

Artikel Menarik Lainnya :  14 Masjid di Wonosobo Ikuti Lomba K3M, Kebersihan Tempat Wudhu hingga Mukena