Wabup Wonosobo Berharap KONI Fokus ke Prestasi

BUKA. Ketua Umum KONI Jawa Tengah, Brigjen TNI (Purn) Subroto dan Wabup buka Musorkab KONI Kabupaten Wonosobo di Dafam Hotel,
BUKA. Ketua Umum KONI Jawa Tengah, Brigjen TNI (Purn) Subroto dan Wabup buka Musorkab KONI Kabupaten Wonosobo di Dafam Hotel,

MAGELANGEKSPRES.COM, WONOSOBO – Dalam pembukaan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) yang dihelat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Wonosobo, Kamis (6/8), Wakil Bupati Agus Subagiyo meminta para pengurus untuk bisa meminimalisir hal yang bisa mengaburkan fokus dalam kepengurusan KONI Wonosobo.

Terlebih pada agenda Musorkab sebagai ajang penyampaian pertanggungjawaban kepengurusan sebelumnya untuk memilih pengurus baru haruslah mencari jalan terbaik untuk bisa mendapatkan hasil yang optimal. Mengingat keberadaan KONI Kabupaten Wonosobo adalah untuk mendulang prestasi di bidang olahraga. Dalam KONI Wonosobo ada sebanyak 32 Cabang Olahraga yang dinaungi.

“Mari kita saling kasih sayang dan memanusiakan utamanya dalam menyelesaikan masalah dan mencari solusi terbaik, seperti dalam kepengurusan KONI Wonosobo ini. Meskipun masih ada ancaman covid 19, kita apresiasi ada kenaikan anggaran yang diperkirakan mencapai Rp2 Miliar meski ada refocusing anggaran untuk pencegahan maupun penanganan kesehatan di masa pandemic covid 19 ini,” ungkap Wabup Agus membuka Musorkab di Hotel Dafam kemarin (6/8).

Wabup berpesan bahwa untuk pemilihan ketua hingga jajaran kepengurusan, sebelumnya harus ada pertanggungjawaban terbaik dan dalam menyelesaikan masalah seperti pertanggungjawaban kepengurusan lama harus memakai hati dan melihat apa yang bisa dievaluasi. Tujuannya, agar lebih baik lewat program kerja yang akan dilaksanakan di masa mendatang.

Baca Juga
Pertama di Wonosobo, Lipursari Siapkan Petugas untuk Desa Cantik

“Kekurangan di awal atau periode sebelumnya bisa dibenahi di proses kepengurusan. Dalam musyawarah ini mari kita gunakan asas mufakat. Lalu misal ada kurang di periode lalu juga bisa disampaikan seperti contohnya jika ada masalah di pembinaan maka harus disampaikan, misalnya adapotensi yang belum diangkat bisa dioptimalkan lewat program mendatang. Yang harus jalan terus itu prestasi bukan emosi, dan kita prioritaskan kepentingan bersama,” katanya.

Artikel Menarik Lainnya :  Tujuh Desa di Wonosobo Bakal Gelar PAW Kades

Sementara itu, turut menghadiri pembukaan agenda Musorkab, Ketua umum KONI Jawa Tengah, Brigjen TNI (Purn) Subroto juga berpesan kepada jajaran kepengurusan KONI Kabupaten Wonosobo bahwa para pengurus harus menerapkan prinsip sederhan yakni sedikit bicara tapi banyak kerja. Mengingat untuk mendulang prestasi butuh fokus pada bidang masing-masing sesuai kapasitasnya.

Olahraga yang sudah jalan dan yang berhubungan dengan perkembangan wisata seperti paralayang disebut Wabup untuk bisa terus didorong. Wabup juga mengajak bermimpi untuk bisa berprestasi lewat semua cabang olah raga. Dari Musorkab tersebut akhirnya terpilih Ketua KONI periode 2020-2024 adalah Drs. H. Khozin menggantikan ketua sebelumnya Bambang Laras Nyoto. (win)