Wabup Temanggung Optimis Produk UKM Unggulan Diminati Pasar Internasional

Wabup Temanggung Optimis Produk UKM Unggulan Diminati Pasar Internasional
Wabup Temanggung, Heri Ibnu Wibowo (ke tiga dari kiri) didampingi sang istri, Denty Eka Widi Pratiwi (ke dua dari kiri) saat menghadiri penutupan Kebumen Intenational Expo (KIE) pada Sabtu (2/7/2022) malam yang dimeriahkan oleh Grup Band Gigi. Foto: rizal ifan chanaris.

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.COM – Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo mengaku cukup optimis beragam produk UKM unggulan asal Kabupaten Temanggung semakin diminati oleh pasar internasional.

Hal itu ia sampaikan usai menghadiri penutupan Kebumen Intenational Expo (KIE) pada Sabtu (2/7/2022) malam. Menurutnya, terdapat produk-produk UKM lokal yang ternyata cukup diminati oleh pasar domestik nasional maupun internasional.

Terdapat beberapa unggulan yang ditawarkan oleh Kabupaten Temanggung kepada para pengunjung yang datang. Antara lain produk destinasi wisata, kopi, tembakau, hingga sirup jahe yang tak lain berbahan baku sepenuhnya dari hasil bumi Temanggung.

“Kita ikut mengirimkan stand khusus untuk memperkenalkan produk-produk serta destinasi wisata unggulan di Kebumen Internasional Expo selama beberapa hari. Alhamdulillah animo peminatnya cukup bagus. Luar biasa,” katanya di Temanggung, Senin (4/7/2022).

Pihaknya berharap, dengan makin dikenalnya beragam potensi lokal asal Kabupaten Temanggung, taraf perekonomian masyarakat di daerah ini juga turut meningkat. Minimal sektor UKM mampu menjadi kekuatan ekonomi baru seiring kian banyaknya produk yang membanjiri pasar nasional maupun internasional.

“Ini merupakan ajang yang sangat bagus. Insyaallah melalui ajang-ajang pameran produk-produk lokal seperti ini, seluruh potensi daerah dapat semakin diminati pasar internasional,” harapnya.

Diketahui, Kebumen International Expo (KIE) 2022 digelar mulai tanggal 25 Juni sampai 2 Juli 2022 di Alun-alun Kebumen. Setelah dihelat selama beberapa hari, ajang pameran bergengsi itu ditutup dengan penampilan panggung cukup meriah dari grub band legendaris tanah airi, Gigi. (riz)