Veteran Perang Terima RTLH dari Kodim Purworejo

SERAHKAN. Dandim 0708 saat menyerahkan secara simbolis rumah seorang veteran perang yang menerima RLTH Kodim.
SERAHKAN. Dandim 0708 saat menyerahkan secara simbolis rumah seorang veteran perang yang menerima RLTH Kodim.

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim SSos MSi meresmikan dan menyerahkan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Kusnun (99) veteran pejuang kemerdekaan di Dusun Nglimus Kelurahan Kedungsari Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo, Selasa (18/08).

Penyerahan RTLH bertepatan dengan peringatan HUT Republik Indonesia ke-75 sebagai momentum untuk memberikan penghargaan kepada veteran yang telah berjuang merebut kemerdekan dari tangan penjajah dan juga membantu salah satu veteran yang belum memiliki tempat tinggal.

Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim menyampaikan rehab RTLH yang dilaksanakan oleh Kodim 0708 Purworejo adalah wujud kepedulian terhadap warga yang ada di wilayah Kabupaten Purworejo dengan melihat berbagai kondisi wilayah terutama banyaknya warga yang belum memiliki rumah layak huni.

“Kita pilih anggota veteran yang menjadi sasaran dalam program pembangunan RTLH ini, sebagai wujud kepedulian atas besarnya perjuangan yang diraih sehingga kita merasa belum sebanding dengan apa yang kita perbuat untuk negara kita tercinta ini,” jelas Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengungkapkan hal lain yang melatarbelakangi kegiatan tersebut tidak lain juga karena adanya masukan dari battom up dari peran para Babinsa yang selama ini mejadi ujung tombak satuan kewilayahan kususnya Kodim 0708 Purworejo.

“Semoga dengan adanya program RTLH Kodim 0708 Purworejo dapat membantu pemerintah daerah dalam mengatasi kesulitan masyarakat dan mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat,” imbuh Dandim.

Sementara itu Camat Purworejo Sudaryono atas nama pemerintah Kecamatan mengucapkan terima kasih atas bantuan RTLH kepada anggota veteran yang telah berjuang tanpa pamrih yang patut diteladani dan layak dengan apa yang dilakukan oleh Kodim 0708 Purworejo.

“Mudah mudahan kegiatan seperti ini menjadi penyemangat bagi warga di Kecamatan Purworejo untuk selalu peduli terhadap warga yang ekonominya kita pandang tidak mampu,” pungkasnya. (luk)

Artikel Menarik Lainnya :  Tes Seleksi Kompetensi Bidang CPNS di Purworejo Ditinjau Bupati