Veteran Perang Terima Piagam dari Pemkab Purworejo

PAGAM. Bupati Agus Bastian SE MM menyerahkan secara langsung piagam penghargaan kepada veteran pejuang kemerdekaan RI dari Desa Keduren Kecamatan Purwodadi.
PAGAM. Bupati Agus Bastian SE MM menyerahkan secara langsung piagam penghargaan kepada veteran pejuang kemerdekaan RI dari Desa Keduren Kecamatan Purwodadi.

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Puluhan veteran perang yang berjuang merebut kemerdekaan mendapatkan piagam penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Purworejo, Rabu (12/8). Piagam tersebut diserahkan secara langsung oleh Bupati Purworejo, Agus Bastian SE MM ke rumah masing-masing veteran.

Dalam siaran persnya, Bagian Humas Setda Purworejo mengungkapkan, pemberian piagam tersebut diberikan menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020. Sasaran pemberian piagam penghargaan kepada sejumlah veteran pejuang perintis kemerdekaan. Piagam diberikan sebagai penghargaan atas jasa dan perjuangan para veteran dalam membela kemerdekaan dan mempertahankan NKRI.

Salah satunya Rebin Partodisono, seorang veteran pejuang kemerdekaan RI dari Desa Keduren Kecamatan Purwodadi yang kini telah berusia 97 tahun. Meskipun fisiknya telah renta dimakan usia, namun semangatnya masih terlihat saat dirinya dengan semangat menyanyikan lagu Hari Merdeka.

“Penghargaan ini merupakan salah satu bentuk ucapan terima kasih kita kepada para veteran pejuang perintis kemerdekaan, yang telah berjuang demi kemerdekaan dan berjuang mempertahankan NKRI,” terangnya.

Bupati berharap, semangat perjuangan yang ditunjukkan oleh pak Rebin dan veteran pejuang lainnya dapat ditiru oleh generasi muda penerus bangsa. Sehingga harapannya bangsa Indonesia dapat mejadi lebih baik dan lebih maju di masa yang akan datang.

“Saya sangat berharap perjuangan para veteran perintis kemerdekaan ini betul-betul menginspirasi anak-anak muda agar memiliki semangat patriotism dan nasionalisme yang tinggi sehingga dapat meneruskan perjuangan dan mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.

Sejumlah 22 veteran pejuang perintis kemerdekaan menerima pengharagaan pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020 ini. Selain piagam penghargaan, para veteran juga menerima sejumlah paket sembako.

“Kami sangat menjunjung tinggi dan hormat kepada beliau-beliau ini. Meski sudah sepuh namun semangat membangun negeri masih sangat besar. Ini tentu menjadi tanggung jawab kita untuk terus mengisi kemerdekaan ini sebagai balasan terhadap jasa-jasa mereka,” tandasnya. (luk)

Artikel Menarik Lainnya :  Tes Seleksi Kompetensi Bidang CPNS di Purworejo Ditinjau Bupati