Vaksinasi Anak Sekolah di Kota Magelang Percepat PTM 100 Persen

VAKSINASI. Siswa SD Magelang 6 disuntik vaksin, Senin (10/1).
VAKSINASI. Siswa SD Magelang 6 disuntik vaksin, Senin (10/1).

MAGELANG. MAGELANGEKSPRES.COM-Pemerintah Kota Magelang terus menggencarkan vaksinasi anak untuk usia 6-11 tahun. Sasaran itu kebanyakan pelajar tingkat dasar, seperti siswa-siswi SD/MI/sederajat bahkan anak usia TK yg sudah berusia 6 tahun.
Vaksin untuk anak ini sangat penting.

Selain untuk mendukung terbentuknya herd immunity juga untuk mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM).

Kepala Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang, Kustomo saat acara serah terima SK kepala sekolah mengimbau kepada para kepala sekolah untuk mendata siswanya untuk melakukan vaksinasi. “Jika target vaksinasi untuk anak tercapai maka program sekolah tatap muka 100% akan segera tercapai,” tuturnya.

Salah satu sekolah yang melakukan vaksinasi, Senin (10/1) adalah SD Negeri Magelang 3 dan SD Negeri Magelang 6, dengan Vaksinator dari Puskesmas Magelang Tengah dan Klinik Sano Gracia.

Komandan Koramil 01/Magelang Tengah Kodim 0705/Magelang melalui Babinsa Magelang, Serka Wawan Darmawan saat mendampingi kegiatan vaksinasi mengatakan kegiatan di kedua lokasi tetap menerapkan protokol kesehatan. Disampaikan sasaran terdaftar sebanyak 375 anak, namun berhasil divaksin sebanyak 340 anak menggunakan vaksin sinovac dosis 1.“Yang belum dapat divaksin ini rata-rata karena alasan medis,” kata Serka Wawan Darmawan saat mendampingi di SD Negeri Magelang 3.

SD Negeri Magelang 3 jumlah sasaran 145 anak dan tervaksin 141 anak. Sementara di SD Negeri Magelang 6, jumlah sasaran 230 anak dan tervaksin 199 anak. “Sehingga total hari ini (Senin) dari dua sekolah tersebut berhasil divaksin 340 anak,” pungkas Babinsa Serka Wawan Darmawan. (hen)

Artikel Menarik Lainnya :  65 Mahasiswa STIE Rajawali Purworejo Diterjunkan Atasi Kendala Pelaku UMKM Pemula di 16 Kecamatan