UT45 Yogyakarta Turut Serta Membangun SDM di Kabupaten Magelang

CINDERAMATA. Bupati Magelang Zaenal Arifin saat bertukar cinderamata dengan Direktur Direktur UPBJJ Universitas Terbuka 45 Yogyakarta, Anto Hidayat.

MAGELANGEKSPRES.MUNGKID – Pemerintah Kabupaten Magelang menyambut baik tawaran kerjasama berupa Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) dari Universitas Terbuka 45 Yogyakarta. Hal ini dalam rangka peningkatan sumber daya manusia di Kabupaten Magelang.

Bupati Magelang Zaenal Arifin berharap program studi di Universitas Terbuka 45 Yogyakarta dapat semakin dikenal ASN dan juga masyarakat di Kabupaten Magelang. Zaenal juga mengapresiasi UT45 Yogyakarta yang selama ini turut serta membangun SDM di Kabupaten Magelang dengan memperluas akses pendidikan melalui jarak jauh.

Menurutnya, hal ini juga sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Magelang kedepan dengan terwujudnya masyarakat yang Sejahtera, Berdaya Saing, dan Amanah (Sedaya Amanah).

Baca Juga
Tidak Semua Siswa SMP Ikuti US Daring di Sekolah

“Intinya kami menyambut baik dan akan membantu tawaran kerja sama ini. Yang jelas di sini kita saling membutuhkan untuk meningkatkan sumber daya manusia. Maka bagi PNS yang akan melanjutkan pendidikan ke UT45 Yogyakarta atau pendidikan tinggi lainnya Juga diperlukan izin belajar dari Kepala BKPPD untuk memfasilitasi mekanismenya,” kata Zaenal.

Direktur UPBJJ Universitas Terbuka 45 Yogyakarta, Anto Hidayat menyebutkan total jumlah mahasiswa Universitas Terbuka 45 Yogyakarta di Kabupaten Magelang Tahun 2021 sebanyak 1443 orang. Sementara jumlah alumni yang tercatat dari Kabupaten Magelang hampir 4.000 mahasiswa.

“Angka persisnya berjumlah 3.969 Mahasiswa (alumni) dari Kabupaten Magelang. Mudah-mudahan lulusan kami dapat memberikan sumbangsih bagi pembangunan di Kabupaten Magelang,” ucap Anto saat melakukan Audiensi di Rumah Dinas Bupati Magelang, Senin (19/4/2021).

Pada kesempatan yang sama, Anto juga menyampaikan terkait tawaran kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Magelang berupa Unit Program Belajar Jarak Jauh di masyarakat Kabupaten Magelang, khususnya di instansi pemerintah. Selain itu, Anto juga ingin melakukan penjajakan terkait dengan pemberian bea siswa untuk.

Artikel Menarik Lainnya :  Bus Maju Makmur Terbakar di Garasi, Beruntung Tak Ada Penumpang

Untuk diketahui, setiap tahunnya Universitas Terbuka 45 Yogyakarta memperoleh dana CSR dari berbagai mitra untuk disalurkan kepada para mahasiswa dalam bentuk bea siswa. Disamping itu Universitas Terbuka 45 Yogyakarta juga dipercaya mengelola bea siswa Kartu Indonesia Pintar.

“Mudah-mudahan dengan kerjasama ini kami akan berupaya menyalurkan Kartu Indonesia Pintar untuk masyarakat di Kabupaten Magelang,” katanya.(cha)