Upgrade SDM, Fatayat NU Purworejo Gelar Sekolah Kader

SAMBUTAN. Ketua PC Fatayat NU Purworejo saat memberikan sambutan pada pembukaan sekolah kader, 

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Purworejo menggelar Sekolah Kader, Minggu (21/3). Kegiatan yang digelar di Gedung NU tersebut digelar sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas serta kualitas sumber daya kader-kader Fatayat NU sebagai aktivis perempuan mulai dari pengurus tingkat cabang hingga anak cabang.

Ketua PC Fatayat NU, Rr Nurul Qomariyah SSos mengungkapkan, sekolah kader tersebut diikuti oleh kader-kader Fatayat NU dari 16 kecamatan di Kabupaten Purworejo. Masing-masing pengurus di tingkat kecamatan hadirkan ketua, sekretaris, bendahara serta dua orang pengurus lainnya.

“Sekolah kader ini bukan semata-mata untuk meningkatkan kapasitas personal masing-masing peserta saja, namun juga untuk memperkuat kelembagaan di tiap-tiap kecamatan,” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut, sambung Nurul, dipaparkan tiga materi penting antara lain Peran Perempuan dalam Islam yang disampaikan oleh Khotimatul Husna Ketua PWNU Jogjakarta, Mengenal Hak-hak Kesehatan Reproduksi oleh Ratna Ulfatul Fuadiyah STh I serta Inner Beauty Class oleh dr Ika Indah Lestariningsih Sp KJ.

Baca Juga
STIE Rajawali Dorong Penguatan Kapasitas UMKM, Bertahap Fasilitasi Pelatihan dan Pendampingan

“Kami sangat memahami persoalan yang dihadapi kader-kader di bawah. Dengan bekal pengetahuan dalam sekolah kader ini diharapkan akan menguatkan dari sisi pengetahuannya agar mereka mampu mengurai persoalan yang dihadapi di lingkungan masing-masing kader Fatayat NU,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PCNU KH Farid Sholihin yang berkesempatan membuka secara resmi kegiatan tersebut menekankan pentingnya kegiatan-kegiatan kaderisasi bagi organisasi-organisasi otonom di lingkungan PCNU Purworejo. “Kita jangan terlena dengan banyaknya kader yang dimiliki. Tanpa peningkatan kapasitas bagi kader-kader penggeraknya, organisasi ini akan keropos,” katanya.

Lebih lanjut KH Farid berpesan agar kegiatan sekolah kader ini mampu meningkatkan loyalitas dan militansi kader dalam berorganisasi. Menurutnya, semakin bertambah pengetahuan seorang kader akan semakin menambah militansinya.

Artikel Menarik Lainnya :  Gelar FGD, DPRD Purworejo Siapkan Raperda FPP

“Yang tidak kalah penting lagi adalah keikhlasan didalam perjuangan menggerakkan roda organisasi Fatayat NU di Purworejo,” tandasnya. (luk)