Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75 di SMK Negeri 3 Magelang

PASKANIGA. Tim PASKANIGA usai menjalankan tugas bersama Kepala SMKN 3 Magelang Drs Supriyatno MPd dan guru pendamping
PASKANIGA. Tim PASKANIGA usai menjalankan tugas bersama Kepala SMKN 3 Magelang Drs Supriyatno MPd dan guru pendamping

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – SMK Negeri 3 Magelang menyelenggarakan upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, Senin 17 Agustus 2020.

Karena dilaksanakan di tengah situasi pandemi Covid-19 maka peserta upacara pun dalam jumlah terbatas. Upacara dilakukan dengan peserta sebagian guru dan karyawan yang berdomisili atau tinggal dekat dengan sekolah.

Karena masih suasana pandemi maka pelaksanaan dilakukan dengan protokol kesehatan yaitu para peserta dan petugas wajib memakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan tetap jaga jarak. Masker yang dipakai pada upacara menjadi spesial karena memakai seragam masker warna merah dengan label ”Skaniga Magelang” yang diproduksi oleh tefa Tata Busana SMK Negeri 3 Magelang.

PASKANIGA sebagai petugas upacara adalah dari Tim Paskibra tahun 2019, yaitu siswa-siswi terpilih dan terlatih pada tahun 2019. Mereka diberikan kepercayaan menjalankan tugas karena terbatasnya situasi dan kondisi. Dengan pertimbangan bahwa tim ini  sudah menjadi pasukan inti yang sudah siap terlatih.

Para petugas upacara yang tergabung dalam PASKANIGA tersebut adalah siswa kelas XI. Pengibar bendera Silva Arofa D (Bsn 2), Maha Riz-Q Ratu Ayu (Bg 1), Aprilliana Ratih S (Bg 1), Pemimpin upacara Audiandra Enggar Yulianto (PH 2), Pemimpin barisan Muhammad Irfan Farhas (Bg 3), Handaru Larasati (PH 2), Azzuma Azra (Bg 3),  Pembaca UUD 1945 Iin Ristiningsih (Bsn1), Pembaca doa Anisa Shalmawati (Bg), Pembawa Pancasila Izra Septiana  (PH2 ), Derigen Aisyah Afiyanti (MM), Pengatur Upacara Maslakhatul Anna H. (Bg1) dan Pembawa Acara Aurellia Sekar Larasati (Kc 2).

Kepala SMK Negeri 3 Magelang Drs Supriyatno MPd sebagai pembina upacara menyampaikan sambutan Gubernur  Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP yang intinya tentang petuah spirit dari Mbah Padmo

Artikel Menarik Lainnya :  Hujan Lebat di Kawasan Gunung Merapi,  Satu Truk Terseret Banjir Lahar Dingin, Sopirnya Belum Diketahui Keberadaannya

Urip kuwi senajan abot tetep kudu dilakoni. Ojo sambat lan ojo ngeluh. Ojo mandeg senajan dengkul wis ndhredhe,” ujarnya.

Hal ini sesuai dengan konsisi di tengah pandemi sebagaimana yang tengah kita rasakan sekarang ini. Agar semua menjalankan tugasnya dengan ikhlas dan “tatag”. Dirgahayu Republik Indonesia. (rls/adv)