Unsiq Wonosobo Berbagi 1.000 Alquran untuk TPQ dan Madrasah

MEMBAGI. Yayasan Sedekah Air dan Unsiq Wonosobo membagikan 1.000 Alquran dan buku Iqra 600 eksemplar kepada Taman Pendidikan Qur’an (TPQ), Madrasah se-Kecamatan Watumalang.
MEMBAGI. Yayasan Sedekah Air dan Unsiq Wonosobo membagikan 1.000 Alquran dan buku Iqra 600 eksemplar kepada Taman Pendidikan Qur’an (TPQ), Madrasah se-Kecamatan Watumalang.

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.COM – Yayasan Sedekah Air dan Unsiq Wonosobo membagikan 1.000 Alquran dan buku Iqra 600 eksemplar kepada Taman Pendidikan Qur’an (TPQ), Madrasah se-Kecamatan Watumalang, kemarin (30/8). Kegiatan tersebut menggandeng sejumlah komunitas dan relawan di kecamatan setempat.

Anang selaku Ketua Yayasan Sahabat Bangun Negeri menyampaikan, tanggung jawab mencerdaskan anak bangsa merupakan tanggung jawab kita semua.  Sebab anak – anak merupakan aset bangsa yang akan menjadi penerus di masa yang akan datang.

“Kita berharap ini akan bermanfaat, utamanya bagi anak-anak yang ada di pedesaan, agar mereka semakin bersemangat belajar membaca alquran,” katanya.

Menurutnya, saat ini yang menjadi keprihatinan semua. Utamanya, dari masalah moral atau akhlak bangsa Indonesia. Begitu banyak tantangan yang dihadapi oleh generasi muda saat ini.  Mulai dari pengaruh HP, TV dan sebagainya. Semua masuk mencuci otak anak – anak tersebut.

“Salah satu cara membentengi mereka adalah hanya dengan belajar agama.  Dengan mengenal agama yang baik permasalahan itu sedikit banyak akan membentuk moral generasi penerus yang bisa diandalkan,” ujarnya.

Pihaknya atas nama Yayasan Sahabat Bangun Negeri mengucapkan banyak terima kasih kepada Koramil 02/Watumalang dan RPB yang telah bersama sama mengarahkan dan membantu penyaluran Alquran ini.

“Semoga apa yang kita kerjakan bersama – sama ini membawa manfaat,” katanya.

Sementara itu, Serma Nimir selaku Babinsa Koramil 02/Watumalang dan juga Ketua RPB menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka membantu anak – anak yang sedang mempelajari agama  khususnya belajar Alquran. Sebab Alquran merupakan pedomanan hidup bagi umat Islam.

Lebih lanjut disampaikan bahwa di desa – desa banyak anak – anak yang kesulitan untuk mendapatkan Alquran.  Hal ini disebabkan banyak faktor seperti kurang pedulinya orang tua, karena masalah ekonomi, dan sebagainya.  Dengan adanya kegiatan pembagian Alquran ini diharapkan permasalahan tersebut sedikit bisa teratasi.

Artikel Menarik Lainnya :  PTM Sudah Jalan, Vaksinasi Pelajar di Wonosobo Masih Cukup Rendah

“Disamping itu juga sebagai dukungan moril bagi para santri yang sedang mendalami ilmu agama sehingga mereka lebih giat lagi dalam belajar,” pungkasnya. (gus)