Unimma dan Universitas Filipina Kian “Mesra”, Tandatangani MoA

MoA. Rektor Unimma, Dr Suliswiyadi Mag menandatangani memorandum of agreement (MoA) di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan PUP, secara daring, 

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG– Jalinan kerja sama antara Fakultas Psikologi dan Humaniora (FPH), Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) dengan Polytechnic University Of The Philippines (PUP) terus dipupuk. Kedua belah pihak saling dukung pengembangan akademik yang lebih luas.

Rektor Unimma, Dr Suliswiyadi MAg mengatakan bahwa kerja sama ini bagian dari implementasi di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Unimma, kata dia, senantiasa menggandeng universitas lain baik dari dalam maupun luar negeri.

“Tujuannya untuk mengembangkan, mengkolaborasikan antar universitas secara global. Dengan begitu, pengetahuan kedua perguruan tinggi akan semakin luas,” katanya usai menghadiri penandatanganan memorandum of agreement (MoA) di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan PUP, secara daring, kemarin.

Turut hadir secara virtual Dr Manuel M Muhi (Direktur Polytechnic University of The Philippines), Dr Nicolas T Mallari (Dekan College of Social Sciences and Development PUP), Aning Azzahra, MA (Wakil Dekan FPH Unimma), Dr John Mark S Distor (Ketua Program Studi Department of Psychology PUP), Dr Hermahayu MSi (Ketua Program Studi Psikologi Unimma), dan lainnya.

Baca Juga
95,15 Persen RT di Kota Magelang Masuk Zona Hijau

Sulis menambahkan bahwa Unimma memberikan kesempatan untuk kerja sama bagi jurusan lain antara dua universitas ini, agar senantiasa bersinergi

“Ke depan, kerja sama ini tidak hanya terbatas pada Fakultas Psikologi saja tetapi juga secara global hubungan kerja sama dalam hal pertukaran mahasiswa, pertukaran staf, dan kerja sama penelitian bersama,” tuturnya.

Sulis berharap setelah penandatanganan MoA, mampu meningkatkan reputasi kedua universitas, sehingga berhasil menciptakan alumni yang berkualitas.

Sementara itu, Nicolas menyambut hangat kerja sama antara Fakultas Psikologi Unimma dan PUP.

“Saya sangat senang karena hari ini dapat merealisasikan MoU yang sebelumnya telah ditandatangani menjadi MoA. Jadi, MoA ini lebih spesifik dan dapat menguntungkan kedua belah pihak,” ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya :  Cegah Klaster Sekolah, DPRD Kota Magelang Minta PTM Dievaluasi

Nicolas juga menyampaikan, PUP akan sangat terbuka untuk menjalin hubungan dalam hal pertukaran informasi. Terlebih, terkait strategi belajar mengajar di masing-masing institusi, dan juga berkolaborasi dalam penelitian.

Dalam MoA juga disebutkan bahwa kerja sama yang akan dilakukan berupa program pertukaran dosen online, kolaborasi dalam proyek penelitian, pelaksanaan webinar, konferensi, talk show, aktivitas lainnya. Selain itu, juga pertukaran materi akademik dan publikasi. (wid)