Ungkap Kasus Pembobolan ATM Kurang dari 24 Jam, Anggota Polres Magelang Diganjar Reward

PRESTASI. Kapolres Magelang serahkan reward kepada anggota Polres Magelang yang berprestasi.
PRESTASI. Kapolres Magelang serahkan reward kepada anggota Polres Magelang yang berprestasi.

KABUPATEN MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Sebanyak 40 anggota Polres Magelang yang berprestasi dalam melaksanakan tugasnya mendapatkan penghargaan. Pemberian reward dilakukan di halaman depan Mako Polres Magelang, Rabu (6/1/2021).

“Diharapkan dengan adanya pemberian reward ini bisa menjadi motivasi dan support untuk meningkatkan kinerja seluruh personel Polres Magelang. Baik personel Polres dan Polsek jajaran dalam melaksanakan tugas yang lebih baik. Serta memperbaiki kekurangan-kekurangan dalam melaksanakan tugas di lapangan khususnya dan masyarakat tugas-tugas kepolisian,” kata Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K.

Bagi anggota mendapatkan penghargaan Sajarod berpesan untuk tidak terlena dengan penghargaan yang telah diterimanya. Namun diusahakan agar lebih ditingkatkan prestasinya demi kemajuan institusi.

“Bagi anggota yang lainnya silakan senantiasa bekerja sesuai dengan tupoksinya dan menciptakan ide-ide kreatif dan inovatif. Yang nantinya dapat bermanfaat bagi organisasi Polri dan masyarakat,” pesan Sajarod.

Diingatkan pula kepada seluruh personil agar tidak melakukan pelanggaran apa pun mulai dari sekarang, dan dapat meningkatkan prestasi kerjanya.

Dari 40 anggota yang menerima reward antara lain Ipda Rosyid Khotibul Umam, S.H. bersama 7 (anggota). Mereka mendapat penghargaan atas prestasi berhasil mengungkap pencurian dengan pemberatan dalam waktu kurang dari 24 jam. Yaitu kasus curhat pembobolan ATM Bank Mandiri di mini market wilayah Mertoyudan.

Kemudian Aiptu Yohanes Hadi Sationo, personel Kasubsiopsnal Siwas ini bersama personel Kanit Propam Polsek Mungkid Aiptu Saban juga mendapat reward. Prestasinya sebagai Pengelola Informasi Dokumentasi dan Multimedia (PIDM) dengan capaian viralisasi tertinggi pada bulan September 2021 tingkat Polres Magelang.

Sementara ada 3 anggota sebagai peraih Juara 1 Pelayanan SKCK Terbaik Tingkat Polda Jawa Tengah Tahun 2021. Mereka adalah Aiptu Muhammad Zaeni, personel Kauryanmin Satintelkam, bersama Bamin 1 Uryanmin Satintelkam, Briptu Eko Rudianto dan Bamin 2 Uryanmin Satintelkam Briptu Febrian Eka Ramadhan.

Artikel Menarik Lainnya :  Tak Mahir Berenang, Bocah 10 Tahun Tewas Tenggelam

Aiptu Wulandari bersama 10 anggota lain dalam prestasi mengungkap kasus tindak pidana aborsi dalam waktu kurang dari 24 jam. Aipda Arif Setiyawan mendapar penghargaan bersama 9 (sembilan) anggota lainnya karena berhasil mengungkap kasus tindak pidana Narkoba.

Sedangkan Aipda Wahyu Kristiani Cahya Nugrawati, S.H. personel Paur Subbagwas Bag SDM sebagai “Police on the Month” Bidang Pembinaan, pada bulan September 2021. Selanjutnya Bripka Benny Kurniawan bersama 3 anggota mendapat penghargaan karena telah berhasil melakukan entry dokumen E-Management Penyidikan tingkat Polres Magelang dan Polsek jajaran.

Anggota lain yang mendapat reward dari Kapolres adalah Bripka Tri Nurdoko, S.H. Selaku Bhabinkamtibmas Desa Mejing Polsek Candimulyo yang telah berhasil mengungkap kasus curanmor di Desa Mejing, Kecamatan Candimulyo.

Hadir dalam acara tersebut Wakapolres Magelang Kompol Aron Sebastian, S.I.K., S H. dan para pejabat utama Polres Magelang, serta para Kapolsek jajaran. (cha).