UMP, PDA, dan PDNA Sinergi Lahirkan Unit Bisnis Baru

SEPAKAT. Rektor UMP, Ketua PDA, dan Ketua PDNA Purworejo sepakat menandatangani MoU kerja sama di Ruang Rapat Rektorat UMP, 

MAGELANGEKSPRES.PURWOREJO – Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP), Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA), dan Pimpinan Daerah Nasyiyatul ‘Aisyiyah (PDNA) Purworejo bersinergi untuk melahirkan unit bisnis baru. Sinergitas itu diawali dengan penandatanganan MoU kerja sama dalam bidang Tridharma Perguruan Tinggi serta pengembangan dan pemberdayaan sumber daya, Kamis (22/4).

Penandatanganan berlangsung di Ruang Rapat Rektorat UMP dilakukan oleh Rektor UMP Dr Rofiq Nurhadi MAg, Ketua PDA Hj Frin Erma Nurhayati SPd MSi, dan Ketua PDNA Nur Ngazizah SSi MPd. Hadir dalam kesempatan itu Wakil Rektor IV Bidang Kerja Sama, Tri Ermayani MAg, Pengurus Unit Inkubator Bisnis (UIB) UMP, serta sekretaris PDA dan PDNA Purworejo.

Rektor UMP mengungkapkan, kerja sama antara yang dijalin UMP kali ini melibatkan UIB UMP di mana nantinya diharapkan saling bersinergi antara PDA, PDNA dan UMP.

“Besar harapan kami kerja sama ini dapat melahirkan unit-unit bisnis baru yang akan menjadi bagian penting dari universitas maupun dari PDA dan PDNA,” ungkapnya.

Ketua PDA Purworejo menyatakan bahwa kerja sama ini bukan kali yang pertama. PDA Purworejo sebelumnya juga telah bekerja sama dengan Fakultas Psikologi UM Purworejo dan telah melaksanakan beberapa program.

“Di antaranya pendampingan psikologi,” katanya.

Sementara itu, Ketua PDNA Purworejo menyebut bahwa di dalam PDNA terdapat bidang ekonomi dengan 1 forum atau 1 badan usaha bagian dari PDNA. Selain itu juga ada asosiasi pemuda Nasyiatul ‘Aisyiyah yang diharapkan dapat saling bersinergi antara UMP dan PDNA Purworejo sehingga mampu semakin berkembang.

“Mudah-mudahan dengan kerja sama ini dari pihak universitas bisa mewadahi aktivitas-aktivitas yang sudah ada dan juga bisa memberikan pelatihan-pelatihan kepada pemuda Nasyiatul Aisyiyah Purworejo,” ujar Nur Ngazizah.

Artikel Menarik Lainnya :  Gugatan Warga Bendungan Bener Dikabulkan Sebagian

Acara penandatanganan MoU dilanjutkan dengan diskusi antara PDA dan PDNA Purworejo dengan UIB UMP. Semua pihak yang terlibat sepakat untuk membahas tindak lanjut rencana program-program yang akan diimplementasikan. (top)