Tyas Anggraeni Motivasi Kaum Milenial Berjiwa Entrepeneur di Tengah Pandemi

Tyas Anggraeni Motivasi Kaum Milenial Berjiwa Entrepeneur di Tengah Pandemi
MOTIVASI. Anggota DPRD Kota Magelang, Tyas Anggraeni tak hanya menggelar reses, tetapi juga memberikan motivasi kepada kaum milenial agar memiliki jiwa entrepeneur di tengah pandemi Covid-19. (foto : dok/magelang ekspres)

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Masa pandemi Covid-19 membuat perekonomian masyarakat dunia terpuruk. Anggota DPRD Kota Magelang dari Partai Hanura, Tyas Anggraeni Bekti Prasetyo ambil bagian mengatasi situasi krisis dengan menggembleng entrepreneur milenial saat mengadakan reses pertama tahun 2021, belum lama ini.

Reses tersebut dilaksanakan dengan kesederhanaan dan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat. Tyas mengaku, dalam resesnya memang sengaja mengundang sebagian besar peserta kaum milenial atau anak muda.

“Suara kaum milenial juga harus kita dengar, karena mereka merupakan generasi muda yang akan melanjutkan pembangunan di Kota Magelang. Suara generasi bangsa sangatlah menentukan mau dibawa kemana arah pembangunan Kota Magelang ke depan,” katanya.

Tyas Anggraeni, wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) III Magelang Utara itu menyatakan, sejumlah aspirasi disampaikan oleh unsur organisasi kepemudaan. Antara lain, tentang ruang lingkup anak muda seperti lapangan pekerjaan, beasiswa, dan upaya memulai usaha baru.

“Soal ekonomi pascapandemi, juga menjadi perhatian mereka. Kemudian, kaitannya dengan fasilitas layanan sosial, olahraga, dan umum,” tandasnya.

Menurut Tyas, di masa pandemi satu-satunya bisnis yang masih bisa berjalan adalah melalui bisnis digital. Sehingga dalam kesempatan yang sama, pihaknya memberikan sejumlah pengetahuan terkait wirausaha digital kepada unsur milenial peserta reses.

“Kami beri sedikit motivasi dan saran tentang pengetahuan singkat kepada teman-teman milenial ini. Salah satunya agar mampu menjadi entrepeneur muda dan wirausaha digital,” paparnya.

Semua aspirasi itu, sudah dicatat dan ditampung akan dibawa ke DPRD Kota Magelang. Selanjutnya akan disampaikan dan dikoordinasikan ke Pemkot Magelang.

“Hasil ini merupakan bagian dari sistem program pembangunan di Kota Magelang,” ucapnya.

Tyas melanjutkan, masukan yang perlu ditindaklanjuti akan dilaporkan kepada Walikota Magelang dalam Rapat Paripurna sebagai bagian membangun suatu sistem pembangunan program-program yang tepat sasaran dengan anggaran.

Artikel Menarik Lainnya :  Dengar Kabar Akan Diterapkannya PPKM Level 3, Sejumlah Tamu Batalkan Pesanan Hotel

“Ke depan kami ingin banyak sekali entrepeneur dan wirausaha muda yang berani menciptakan peluang sekaligus dapat menyerap tenaga kerja,” pungkasnya. (wid)