Tunggu Keputusan DPP, PPP Ajukan Afif- Albar dan Eko- Jefri dalam Pilkada Wonosobo

WAKIL. Wakil Ketua DPC PPP, Humam Hasani
WAKIL. Wakil Ketua DPC PPP, Humam Hasani

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO– DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Wonosobo hingga sekarang belum tentukan sikap dukungan pada Pilkada 2020. Partai berlambang kakbah itu masih menunggu keputusan dari DPP.

“PPP sudah gelar rapat pimpinan cabang dan sudah ada hasil. Sudah dikirim ke DPW dan DPP, namun rekom belum turun, ” ungkap Wakil Ketua DPC PPP, Humam Hasani kemarin.

Menurutnya, dari hasil rapat internal jajaran pimpinan partai di semua tingkatan, muncul dua nama bakal paslon yang akan diusung oleh PPP, yaitu Afif- Albar dan Eko – Jefri.

“Dua nama pasangan itu sudah kami kirimkan ke DPW serta DPP, tapi hingga sekarang belum ada nama. Kita masih tunggu” katanya.

Diakui pemunculan nama lebih dari satu pasang itu memang aturan dari partai. Sehingga itu menjadi alasan DPC PPP tidak hanya menyebut satu paslon.

Sementara itu, terkait kehadiranya di milad ke 22 PAN dan penyerahan rekomendasi bagi pasangan Afif-Albar, politisi asal Kalibeber itu menegaskan, kehadirannya bukan sebagai dukungan namun menghormati undangan milad PAN.

“PPP belum menentukan sikap sampai sekarang, tapi politik itu dinamis, apapun masih mungkin tejadi, ” tandasnya.

Disebutkan tahapan tahapan sudah dilalui diantaranya rapat pimpinan cabang yang merekomendasikan dua bakal calon, DPC hanya sebatas mengusulkan, keputusan resmi ada di DPP.

“DPC sudah usulkan nama, karena kewenangan hanya ada di situ. Nama yang diusulkan Afif- Albar dan Eko- Jefri. Eko yang dimaksud adalah Bupati Wonosobo atau incumbent dan Jefri merupakan kader PPP,” terangnya.

Humam menambahkan, bahwa kepastian jawaban dari DPP akan turun dalam minggu ini. Meski diakui bahwa jumlah dukungan dalam Rapimcab itu lebih banyak ke Afif-Albar, namun bukan menentukan dukungan ke arah salah satu pihak.

Artikel Menarik Lainnya :  Wonosobo Raih Terbaik ke-5 Nasional Hal Pengelolaan Dokumen Informasi Hukum

“Kita tunggu saja nanti seperti apa,” katanya.

Pada pemilu 2015 silam, PPP merupakan salah satu partai pengusung paslon Eko- Agus, dan menghantarkan keduanya duduk menjadi pemenang memimpin Wonosobo.

Hingga saat ini, PPP menjadi satu satunya partai yang belum menentukan sikap politik dukungan dalam pilkada Wonosobo. Sementara kawan sekongsi dulu, Partai Golkar dan Hanura telah bebelok arah mendukung Afif-Albar.(gus)