Trend Positif Covid-19 Terus Bertambah

Trend Positif Covid-19 Terus Bertambah
Trend Positif Covid-19 Terus Bertambah

MAGELANGEKSPRES.COM, PURWOREJO – Meski jumlahnya tidak signifikan, namun kasus positif Covid-19 di Purworejo masih terus bertambah. Dalam dua hari terakhir angka penambahannya sebanyak 8 orang.

Dalam rilisnya, Juru Bicara Gugus Gugas Percepatan Penanganan Covid-19 dr Tolkha Amaruddin Sp THT KL mengungkapkan, Selasa kemarin ada penambahan 4 positif Covid-19 terdiri atas 1 laki-laki dan 3 perempuan.

Mereka adalah S (laki-laki) dan EI (perempuan), keduanya warga  Kelurahan Baledono, Kecamatan Purworejo, serta PPN (perempuan) dan SW (perempuan), keduanya warga Desa Dadirejo, Kecamatan Bagelen.

Adapun hari ini, kata dr Tolkha, penambahan positif Covid-19 juga 4 orang ; semuanya berasal dari Kecamatan Purworejo yang terdiri atas 3 laki-laki dan 1 perempuan.

Mereka adalah AHS (laki-laki) warga Kelurahan Paduroso, HH (laki-laki) warga Jalan Ahmad Yani, EK (perempuan) warga Kelurahan Cangkrep Lor dan ALC (laki-laki) warga Kelurahan Sindurjan. Keempatnya berprofesi sebagai ASN, wiraswasta, tenaga kesehatan, dan guru.

Dengan demikian, lanjut Tolkha, hingga kini total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Purworejo berjumlah 199 orang. Rinciannya, 11 orang dirawat, 38 orang isolasi mandiri, 2 orang meninggal dan 148 orang selesai isolasi/sembuh.

Sementara itu, dengan adanya aturan baru bahwa tidak semua pasien positif harus menjalani uji swab lagi, pasien dengan kategori selesai isolasi bertambah signifikan. Hari kemarin tercatat ada 66 orang yang dinyatakan selesai isolasi.

Terkait hal itu, dr Tolkha berharap masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan, yaitu rajin cuci tangan dengan sabun, selalu pakai masker, jaga jarak fisik serta menghindari kerumunan.

“Apalagi bagi mereka yang baru selesai isolasi setelah dinyatakan positif Covid-19, harus benar-benar menjaga protokol kesehatan, agar memberikan rasa nyaman bagi lingkungan sekitar,” pesannya. (luk)

Artikel Menarik Lainnya :  Kabar Gembira bagi Para Nakes di Magelang! Sampai 15 Desember Boleh Menginap Gratis di Hotel Atria