Trend Covid-19 Belum Turun, Bupati Temanggung Minta Satgas dan Masyarakat Tetap Waspada

Trend Covid-19 Belum Turun, Bupati Temanggung Minta Satgas dan Masyarakat Tetap Waspada
Bupati Temanggung HM Al Khadziq

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.COM – Kendati terdapat tren kecenderungan penurunan grafik angka Covid-19 di sejumlah daerah, namun Bupati Temanggung, HM Al Khadziq mengklaim bahwa kondisi yang terjadi di Kabupaten Temanggung sampai sejauh ini masih fluktuatif.

“Memang beberapa waktu lalu sempat turun dari angka 800 pengidap menjadi 600 an sekian. Tetapi sekarang berdasar pantauan kami naik lagi menjadi 700 an orang. Jadi trennya memang belum turun,” jelasnya, Selasa (8/3).

Menyikapi situasi tersebut, Khadziq mengaku seluruh elemen mulai Satgas Covid hingga seluruh instalasi kesehatan yang ada terus bergerak dan siaga dalam rangka penanganan persebaran virus tersebut.

Pihaknya menghimbau agar masyarakat dapat mengurangi berbagai kegiatan berbasis massa yang berpotensi menimbulkan kerumunan dan berakibat pada penularan virus dan lonjakan angka kasus Covid-19.

Ia juga meminta agar seluruh unsur dalam Pemerintahan Kabupaten Temanggung hingga tingkat Pemerintahan Desa agar memberikan contoh konkrit dalam upaya menjaga situasi kondusif dengan tidak menggelar acara-acara berbasis keramaian.

“Kita akan terus berupaya mengendalikan penularan virus Covid-19. Intinya jaga terus protokol kesehatan. Kami juga senantiasa melakukan tracking, tracing, dan upaya vaksinasi secara menyeluruh. Tentunya ditunjang dengan siaga penuh dari RSUD Temanggung baik segi obat-obatan, fasilitas, dan petugas medis,” tukasnya. (riz)