Tragedi Tahun Baru di Pantai Suwuk, Tujuh Wisatawan Terseret Ombak, Dua Hilang

PENCARIAN: Petugas saat melakukan pencarian korban obwis Kali Ratu,(Foto ist)
PENCARIAN: Petugas saat melakukan pencarian korban obwis Kali Ratu,(Foto ist)

KEBUMEN, MAGELANGEKSPRES.COM, – Sebanyak tujuh orang wisatawan terseret ombak saat berlibur tahun baru di Pantai Suwuk Kabupaten Kebumen Jawa Tengah, Minggu (2/1).

Lima orang diantaranya berhasil diselamatkan. Namun dua korban lainnya saat ini masih belum ditemukan. Dua korban diduga tenggelam. Petugas saat ini masih melakukan pencarian terhadap dua korban tersebut. Korban hilang adalah Akhmad Ramadadi (9) warga Desa Gintung Rejo, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap dan Riyandi Fitri Satria (8) warga Desa Kedaleman Kulon, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen. Keduanya terseret ombak Pantai Suwuk, Desa Tambakmulyo, Kecamatan Puring, Minggu (2/1) sore.

“Benar, telah terjadi KMM (Kondisi Membahayakan Manusia) dua orang tenggelam terseret arus di Pantai Suwuk,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya saat dihubungi awak media Minggu (2/1). I Nyoman menjelaskan, sebelum peristiwa itu terjadi, tujuh orang bermain dan mandi di Pantai Suwuk. Mereka yang sedang asyik menikmati liburan tahun baru itu tiba-tiba terseret ombak yang datang. Setelah menerima laporan tersebut, tim rescue dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap langsung meluncur ke lokasi. Petugas yang sudah berada di lokasi dibantu relawan dan warga telah melakukan pencarian namun korban belum berhasil ditemukan.

“Mereka sedang liburan rangkaian tahun baru. Untuk lima orang berhasil diselamatkan dan dua orang masih dalam pencarian sampai dengan saat ini,” pungkasnya. Merespon kejadian itu Tim Basarnas Cilacap mengerahkan sejumlah petugas untuk melakukan proses pencarian korban. “Tim dari Pos Cilacap sudah menuju kelokasi kejadian,” tambahnya. (fur)

Artikel Menarik Lainnya :  Alhamdulillah. Sepekan Hilang Siswi SMK Purbalingga ini Ditemukan di Jogja. Polisi Masih Selidiki...