TMMD Tahap I 2021 Capai 100 % Sasaran

Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi, S.Sos M.Tr (Han) menyerahkan bukti pembangunan TMMD Sengkuyung TA I 2021 kepada Pemerintah Kota Magelang
PEENYERAHAN. Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi, S.Sos M.Tr (Han) menyerahkan bukti pembangunan TMMD Sengkuyung TA I 2021 kepada Pemerintah Kota Magelang, 

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG UTARA-Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi, S.Sos.,M.Tr (Han) mengucapkan syukur dengan selesainya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I TA 2021, meski sempat terkendala cuaca dalam pengerjaannya.“Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2021 kali ini dilaksanakan secara sederhana serta mempedomani protokol kesehatan untuk mencegah resiko penularan infeksi Covid-19,” terangnya, saat membacakan sambutan penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2021 di Gedung Prajurit, Rabu (31/3).
TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2021 kali ini dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”. Makna yang terkandung dari tema tersebut sangat sesuai dengan kondisi bangsa Indonesia saat ini, dimana saat Pandemi Covid-19 ini diperlukan koordinasi, kerjasama dan sinergi untuk bahu membahu membangun negara di tengah masa pandemi, lebih khususnya lagi bagi pembangunan di tingkat Desa dan Kelurahan.“Semoga semangat gotong royong membangun ditengah pandemi ini, akan berdampak positif pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Apalagi pengerjaan jalan yang membuka akses jalan warga untuk ke sawah. Selain itu untuk lokasi di kota dengan melebarkan jalan ke makam sehingga mempermudah mobil masuk,” imbuh Dandim.
Selain pencapaian program sasaran fisik, lanjut Dandim, juga diimbangi dengan pencapaian sasaran non fisik berupa Penyuluhan peran serta TNI di masa pandemi Covid-19, Penyuluhan pola hidup sehat dalam masa pandemi Covid-19, penyaluran bansos selama pandemi Covid-19“Pembangunan non fisik ini sangat dibutuhkan dalam rangka membangun dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat dalam menangkal berbagai ancaman disintegrasi bangsa,” lanjut Dandim.
Di akhir sambutannya, Dandim mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Pemerintah Daerah serta semua pihak yang terlibat yang telah membantu kegiatan TMMD baik secara moril maupun materiil, sehingga dapat terselenggara dengan sukses, aman, lancar dengan hasil 100%, serta sesuai dengan harapan kita bersama.
Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Wakil Walikota Magelang KH drs M Mansyur, Bupati Magelang diwakili Asisten 1 Pemerintahan Nanda Cahya Pribadi, Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi, S.Sos M.Tr (Han), Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba, Kajari Kota dan Kabupaten Magelang, Ketua Pengadilan, toga dan tamu undangan.
Nanda mewakili pemerintah Kabupaten Magelang mengucapkan terimakasih atas bantuan Kodim yang melakukan pengerjaan di Desa Sidorejo, Kecamatan Bandongan. “Semoga yang diupayakan bermanfaat. Peran TNI sangat strategis, semoga sinergitas TNI dan Pemerintah daerah selalu terjaga,”tandasnyanya. (hen)

Artikel Menarik Lainnya :  Candi Borobudur Segera Dibuka, Ini Tanggapan Kapolres Magelang