TKSK Magelang Utara Bagikan Masker

MASKER. TKSK Magelang membagikan masker kepada penerima bantuan di aula Kelurahan Keramat Selatan, 
MASKER. TKSK Magelang membagikan masker kepada penerima bantuan di aula Kelurahan Keramat Selatan, 

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG -Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Magelang Utara turut melakukan bhakti sosial dengan membagikan masker ke masyarakat yang akan mengambil bantuan sosial di aula Kelurahan Keramat Selatan, Selasa (25/8). “Kota Magelang termasuk zona merah sehingga mewajibkan warga untuk senantiasa memakai masker saat keluar rumah,” kata salah satu TKSK, Sofie Noor Safitri.

Pembagian masker ini, menurut Poppy, begitu panggilan akrabnya sebagai upaya pencegahan dan memutus penyebaran Covid-19 yang semakin hari semakin mengkhawatirkan. “Di samping pembagian masker, TKSK di kecamatan masing-masing juga sudah melakukan sosialisasi kepada warga dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ini dengan melakukan penyemprotan bersama dengan instansi yang lain,” ungkapnya.

Gerakan membagikan masker ini, selain merupakan wujud kepedulian bersama terhadap masyarakat. Sebagai pilar – pilar sosial, TKSK harus selalu berada di garda depan.”Pengadaan masker sendiri berasal dari partisipasi bersama, semoga bermanfaat di tengah duka masyarakat kita saat ini,” ujarnya.

Selain pembagian masker,  TKSK juga mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan cara selalu cuci tangan pakai sabun, memakai masker ketika beraktifitas di luar rumah, sosial distancing jaga pola hidup sehat dan jaga kebersihan lingkungan.

Kegiatan masker dibantu jajaran Polsek Magelang Utara. Sementara, beberapa TKSK lain menemui para penerima bantuan untuk memberikan masker kain sambil menyosialisasikan pentingnya menjaga kebersihan. (hen)

Artikel Menarik Lainnya :  Polisi Ungkap Kasus Penyalahgunaan Psikotropika di Magelang. Tersangka yang WNA Berdalih Tidak Paham Hukum di Indonesia