Tingkatkan Kemampuan Guru Memanfaatkan IT, PGRI Kota Magelang Gelar Workshop

WORKSHOP. Ketua PGRI Kota Magelang, Nurwiyono menyampaikan sambutan saat workshop pembelajaran yang diikuti guru-guru, 
WORKSHOP. Ketua PGRI Kota Magelang, Nurwiyono menyampaikan sambutan saat workshop pembelajaran yang diikuti guru-guru, 

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG-Untuk meningkatkan kemampuan guru dalam pemanfaatan Ilmu Teknologi (IT) saat pembelajaran daring di masa penanganan Covid-19, PGRI Kota Magelang menggelar workshop mulai, Selasa (18/8) lalu.

Pembelajaran secara daring yang terjadi di masa pandemi Covid-19, tidak hanya membawa perubahan teknis semata, namun juga pada kemampuan guru dalam mengupgrade skill di bidang teknologi informasi.

Hal itu mendorong pengurus PGRI Kota Magelang mengadakan workshop pemanfaatan IT dalam pembelajaran daring di masa penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 bagi guru di lingkungan PGRI Kota Magelang dilaksanakan secara in dan on.

Ketua PGRI Kota Magelang, Nurwiyono menjelaskan,  workshop diikuti oleh perwakilan sekolah dari tingkat SD hingga SMA. Hal ini mengacu pada anjuran Kemendikbud tentang pola pembelajaran dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Setiap sekolah mengirimlan satu guru untuk memgikuti kegiatan tersebut.“Intinya agar guru memiliki skill dalam menerapkan proses pembelajaran daring dari rumah. Dengan demikian siswa juga tidak merasa terbebani dengan tugas-tugasnya,” jelas Nurwiyono.

Jumlah peserta yang mengikuti ada sebanyak 134 guru, terdiri dari SD 77 guru, SMP 23 guru, SMA 15 guru dan SMK 19 guru. “Kami berharap kepada para guru bisa menyampaikan ke teman-temannya di sekolahnya masing-masing,”tuturnya.

Workshop pembelajaran tersebut mengambil narasumber dari PGRI Kota Magelang.”Workshop ini tidak dikenakan biaya, semuanya gratis,” tandasnya. (hen)

Artikel Menarik Lainnya :  Gelar Operasi Zebra Candi, Inilah yang Dilakukan Polres Magelang Kota...