Tingkatkan Iman dan Imun, Guru SD Kedungsari 1 Lakukan Pembiasaan Membaca Alquran

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG-Masa pandemi Covid-19 pembelajaran dilakukan masih secara daring. Untuk memberikan semangat bagi guru karyawan, SDN Kedungsari 1 Kota Magelang melakukan membiasaan membaca Alquran setiap hari. Pembiasaan membaca Alquran dilakukan setiap pagi saat para guru dan karyawan sampai di sekolah. “Pembiasaan dilakukan mulai Januari 2021, karena prihatin melihat guru dan karyawan saat sampai sekolah sibuk dengan handphonenya masing-masing untuk mengalihkannya kepada aktifitas yang positif kami sepakat melakukan pembiasaan membaca Alquran dan salat dhuha, apalagi pengajar kami beragama islam semua,”kata Kepala SDN Kedungsari 1 Kota Magelang, Hartini SPd di kantornya, Jumat (12/3).

Pembiasaan ini secara tidak langsung membuat para guru dan karyawan mulai menunjukan peningkatan keimanan. Selain itu, tiap hari Jumat setiap guru dan karyawan membaca Alquran minimal 1/2 juz setalah itu dilanjutkan dengan senam bersama untuk meningkatkan imun dalam tubuh supaya seimbang. “Selain iman yang ditingkatkan, kita juga melakukan peningkatan imun dengan rutin lakukan senam bersama setiap hari Jumat setelah mengaji. Alhamdulilah para guru dan karyawan semangat,”tambahnya.
SDN Kedungsari 1 Kota Magelang memiliki 12 guru dan karyawan, serta 175 siswa. Hartini berharap dengan meningkatnya keimanan para guru dan karyawan menjadi daya tarik bagi para orang tua wali untuk menyekolahkan anaknya di SDN Kedungsari 1. “Nantinya jika pembelajaran tatap muka para guru juga harus sudah siap berangkat lebih pagi dan melakukan pembiasaan dengan anak-anak, membaca asmaul husna dan juz ama atau surat-surat pendek nanti kami himbau dari rumah sudah wudhu jadi sampai di sekolah langsung melakukan pembiasaan,”katanya.
Dengan pembiasaan-pembiasaan yang rutin dilakukan oleh para guru ini, diharapkan mampu para pengajar mampu memberikan pembelajaran bermanfaat dan ilmu yang berkah nantinya. “Sebagai pengajar tentunya ingin para murid mendapat ilmu yang bermanfaat dunia dan di akhirat,”tandasnya. (hen)

Artikel Menarik Lainnya :  PPKM Level 3, Hotel di Kota Magelang Masih Sepi