Tindak Curanmor Kian Marak, Kapolres Temanggung Minta Masyarakat Tetap Waspada

Kapolres Temanggung AKBP Muhammad Ali
Kapolres Temanggung AKBP Muhammad Ali

MAGELANGEKSPRES.COM,TEMANGGUNG – Masyarakat Temanggung diminta tidak memancing tindak kriminal berupa pencurian kendaraan bermotor, sebab para pelaku pencurian akan memanfaatkan kelengahan dari pemilik kendaraan bermotor saat melakukan aksinya.

“Jangan meninggalkan kunci kendaraan, bawa kunci saat sudah selesai menggunakannya,” pesan Kapolres Temanggung AKBP Muhammad Ali, kemarin.

Ia menegaskan, tindakan dengan meninggalkan kunci kendaraan bermotor ini sama saja memancing tindak kriminal. Pelaku pencurian akan dengan mudah mencuri kendaraan bermotor.

“Itu sama saja memberikan peluang kepada pelaku pencurian. Karena tindak kriminal berupa pencurian ini akan beraksi saat ada kesempatan. Apalagi ada kunci kontaknya sangat mudah bagi pelaku pencurian,” tegas Kapolres.

Bahkan untuk menjaga keamanan dari kendaraan bermotor, sebaiknya ditambah dengan kunci pengaman. Setidaknya dengan adanya kunci pengaman tambahan ini akan menghambat dan mencegah aksi pencurian.

“Tambah kunci pengaman, atau alarm, kalau memang sangat terdesak ya bisa menggunakan gembok, intinya bagaimana caranya agar sepeda motor aman,” ujarnya lagi.

Tidak hanya itu, Kapolres juga berpesan agar masyarakat tetap waspada, mengingat para pelaku pencurian akan memanfaatkan waktu-waktu tertentu untuk beraksi, bahkan para pelaku pencurian biasanya sudah menentukan target.

“Kewaspadaan juga harus semakin ditingkatkan, jangan sampai lengah apalagi teledor,” tutur Kapolres.

Tindak kriminal pencurian akan dilakukan manakala pelaku mendapatkan kesempatan yang luas untuk menjalankan aksinya. Oleh karena kewaspadaan menjadi sangat penting dan wajib bagi semua pemilik kendaraan bermotor.

“Jangan memberikan peluang dan  kesempatan kepada pelaku kriminal untuk beraksi, berusaha semaksimal mungkin bagaimana caranya bisa lebih aman saat beraktivitas sehari-hari,” pesan Kapolres lagi. (set)

Artikel Menarik Lainnya :  Satu Lagi Pengedar Sabu Ditangkap