Tim PORA, Bangun Pengawasan hingga Tingkat Kecamatan

Kantor Imigrasi Kelas II Wonosobo
RAPAT. Kantor Imigrasi Kelas II Wonosobo menggelar rapat Tim PORA pertama di Tahun 2021.

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO- Kantor Imigrasi Kelas II Wonosobo menggelar rapat Tim PORA pertama di tahun 2021. Selain memperkuat sinergitas dengan berbagai pihak, juga akan dibangun sistem penggawasan hingga tingkat kecamatan.

“Sinergitas dalam melakukan pengawasan terhadap orang asing akan semakin kuat jika terbangun jejaring hingga tingakt kecamatan, sebab di level tersebut juga ada pemerintah kecamatan, polsek dan koramil serta kantor instansi terkait,” ucap Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Wonosobo, Henki Irawan.

Hadir dalam rapat tim PORA, Bupati Wonosobo beserta jajaran Forkopimda dan diikuti oleh beberapa instansi, yakni perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Wonosobo, Perwakilan Badan Intelijen Negara, Jajaran Polres Wonosobo, TNI, Kejaksaan Negeri, BNN, serta instansi terkait lainnya, acara berlangsung di hotel Harvest Wonosobo Kamis, (25/3).

Menurutnya selama ini seluruh Anggota Tim Pora Kabupaten Wonosobo, telah menjalin sinergi yang baik dengan pihak imigrasi, Henki berharap sinergi tersebut semakin kuat dan erat sehingga penegakan hukum dalam bidang keimigrasian akan semakin optimal dan membuat Wonosobo semakin aman dan nyaman.

“Kita berharap penegakan hukum dibidang keimigrasian akan semakin optimal kedepan,” katanya.

Baca Juga
Ikuti Selekda NPCI Jateng, Wonosobo Targetkan 5 Atlet Bisa Lolos

Sementara pada kesempatan itu, Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat mengingatkan kembali akan tugas dan fungsi Tim Pora  yang telah terbentuk. Afif ingin seluruh anggota Tim Pora dapat melaksanakan tugas dan fungsi tersebut dengan sebaik-baiknya.

“ Tim PORA harus  betul-betul mengetahui keberadaan orang asing di Wilayah Wonosobo, serta mengetahui data orang asing tersebut secara detail dan akurat,” katanya.

Sehingga nantinya dapat meminimalisir apabila ada potensi ancaman keamanan dan ketertiban yang melibatkan orang asing tersebut. Kerjasama dan koordinasi secara berjenjang dari tingkat desa hingga tingkat kabupaten, terus dilaksanakan, sehingga data akan terus terupdate dan lengkap.

Artikel Menarik Lainnya :  Imbas Covid-19, Pendapatan Daerah Wonosobo Diestimasikan Turun Rp15 Miliar

“Saya mengucapkan terimakasih kepada jajaran Imigrasi Kabupaten Wonosobo yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut, diharapkan tim yang telah terbentuk selalu terjun langsung dalam pelaksanaan tugas dan fungsi pengawasan,” ucapnya.

Selain itu,  Tim Pora agar semakin solid dan kompak didukung dengan koordinasi yang baik, demi terwujudnya Wonosobo yang aman, nyaman, berdaya saing serta maju dan sejahtera. (gus)