Tim Gabungan Ajak Masyarakat Wonosobo Sadar Prokes

Tim Gabungan Ajak Masyarakat Wonosobo Sadar Prokes

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO – Tim dari Kodim 0707/Wonosobo dan Polres Wonosobo bersinergi mengampanyekan protokol kesehatan atau prokes si berbagai kawasan. Salah satu kegiatan bersama yang dilakukan yakni menggelar kampanye mengajak masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan kemarin (3/2). Kegiatan diawali dengan apel bersama dilanjutkan memberikan himbauan ke Pasar Induk Wonosobo dan mendatangi para pedagang yang belum memahami maupun memerapkam prokes.

Imbauan Pasi Ops Kodim 0707/Wonosobo Kapten Czi Sarwiyono menyampaikan bahwa jajaran TNI bersama Polri mengimbau kepada masyaraat untuk bisa turut mencegah penularan covid saat beeaktifitas.

Baca Juga
Empat Proyek di Wonosobo Gagal Lelang di 2020, Bernilai Belasan Miliar

“Kita sebagai aparat keamanan dan ketertiban tidak bosan-bosannya menghimbau warga masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan terutama dalam penerapan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas) guna memutus mata rantai penularan virus covid-19. Kegiatan ini ditujukan untuk memberikan edukasi dan mensosialisasikan protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Wonosobo. Saya harapkan tumbuh kesadaran dari masing-masing individu akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan demi terhindar dari penularan Covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu mewakili Polres Wonosobo, Kompol Harjono memyebut bahwa tugas aparat adalah berkewajiban membantu Pemerintah untuk bersama-sama menegakan protokol kesehatan disetiap tempat yang menimbulkan kerumunan. Sebab ditempat kerumunan tersebut sangat dimungkinkan sekali terjadinya penularan covid-19.

“Untuk itu mari kita ingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi apa yang sudah dianjurkan oleh pemerintah. Dalam pelaksanaan kali ini bersifat himbauan dan ajakan kepada masyarakat yang belum secara disiplin selalu mematuhi, sehingga himbauan yang sudah menjadi ketentuan tersebut akan berfampak baik pada kita, keluarga, masyarakat bahkan lingkungan sekitar,” pungkasnya. (win)

Artikel Menarik Lainnya :  Saluran Irigasi Longsor, 5 Hektar Lahan Padi di Wonosobo Terancam Kekeringan