Tim Bola Tangan Putri Jateng Didominasi Atlet Purworejo 

SELEKSI. Sepuluh atlet Bola Tangan Junior Putri Kabupaten Purworejo saat mengikuti seleksi tim Bola Tangan Putri Jateng U-19 di GOR Manunggal Jati Kota Semarang. (Foto : lukman hakim / purworejo ekspres)
SELEKSI. Sepuluh atlet Bola Tangan Junior Putri Kabupaten Purworejo saat mengikuti seleksi tim Bola Tangan Putri Jateng U-19 di GOR Manunggal Jati Kota Semarang. (Foto : lukman hakim / purworejo ekspres)

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.COM – Pembinaan atlet bola tangan oleh Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kabupaten Purworejo selama beberapa tahun terakhir membuahkan hasil yang cukup menggembirakan. Tujuh atlet binaan ABTI Purworejo berhasil lolos seleksi tim Bola Tangan Putri Jateng U-19. Dengan angka tersebut, atlet putri asal Purworejo mendominasi komposisi tim ABTI Jawa Tengah U-19.

Ketua Umum ABT Kabupaten Purworejo, Akhmad Mujahidin Tsani mengatakan, pada saat seleksi ABTI Purworejo mengirimkan 10 atlet bola tangan junior putri serta bidang Pembinaan Prestasi ABTI Purworejo dan pelatih Zoko Ian Isnanto memenuhi undangan ABTI Jateng di Semarang.

“Seleksi dilaksanakan selama tiga hari di GOR Manunggal Jati Kota Semarang. Dalam seleksi tersebut Jateng memanggil 21 atlet, 10 di antaranya dari Purworejo dan 11 yang lain dari Kota Semarang, Kabupaten Demak dan Banyumas,” katanya, kemarin.

Lebih lanjut dikatakannya, Purworejo memang mendapatkan kuota terbanyak, sebab pada tahun 2021 kemarin, tim putri junior Kabupaten Purworejo menjuarai Kejurprov Bola Tangan Junior di Kabupaten Kudus. Awal pekan ini, ABTI Jateng sudah mengumumkan 14 pemain yang terpilih dan akan menjalani Trofeo, Kamis (31/3) mendatang, di Jakarta bersama tim Jabar dan DKI.

“Walaupun ini hanya Trofeo namun kegiatan ini yang mengadakan adalah Ketua Umum PB ABTI, Mayjen TNI (Purn) Dody Husodo Hargosuseno. Sehingga kami yakin ini akan menjadi pengalaman berharga dan baik bagi tim putri Purworejo untuk lebih baik dan, semoga ini menjadi jalan mereka untuk bisa masuk tim junior Bola Tangan Nasional,” jelasnya.

Tujuh dari 10 pemain putri Purworejo yang terpilih di antaranya Devita, Sherly, Tri Susilowati, Sofiatun, Nabila, Nopita dan Vinka. Mereka rata rata kelahiran 2004-2006 atau umur 18 tahun hingga 20 tahun. (luk)