Tim 99 Pertembakauan Temanggung Bagi-bagi Takjil Gratis untuk Pemudik yang Melintas

Tim 99 Pertembakauan Temanggung Bagi-bagi Takjil Gratis untuk Pemudik yang Melintas
Para relawan sekaligus pelaku pertembakauan asal Kabupaten Temanggung saat membagikan bingkisan berupa takjil bagi para pengguna jalan di perempatan BCA, Sabtu (23/4) sore. (Foto: rizal ifan chanaris/temanggung ekspres)

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.COM– Guna membantu para pemudik yang melintas dan mulai memadati ruas-ruas jalan untuk menyegerakan berbuka puasa, para pelaku sekaligus relawan pertembakauan di Kabupaten Temanggung yang tergabung ke dalam Tim 99 membagikan ribuan bingkisan makanan di perempatan lampu merah BCA, Sabtu (23/4) sore.
Tak kurang dari satu jam, bingkisan makanan tersebut telah ludes oleh para pengendara. Didik Pramono (32), perwakilan dari Tim 99 Temanggung mengungkapkan, pembagian takjil sekaligus bingkisan makanan kali ini dipilih mengingat para pemudik telah mulai memadati ruas-ruas jalan di wilayah Temanggung.
Sehingga mereka ingin membantu memudahkan para pengendara dalam menyegerakan berbuka puasa saat tengah dalam perjalanan.
“Tak hanya pemudik, ada juga masyarakat yang tengah dalam perlajanan pulang dari bekerja, maupun pengendara lain yang tengah melintas. Harapan kami mereka nyaman di jalan tidak terburu-buru untuk pulang ke rumah karena kami juga turut membantu dalam menyegerakan berbuka puasa,” akunya.
Sementara itu perwakilan Srikandi 99, Endang Sulastri (45) menambahkan, kegiatan tersebut juga turut melibatkan para pelaku pertembakauan wanita mengingat mereka juga masih dalam nuansa maupun hagemoni peringatan Hari Kartini tahun 2022.
Selain berbagai terhadap sesama di bulan suci Ramadan, mereka juga ingin menunjukkan eksistensi kaum hawa dalam rangka ikut memeriahkan tradisi mudik pada Lebaran tahun ini.
“Kita menggelar acara seperti ini selama 4 hari ke depan di lokasi yang berbeda, termasuk Kabupaten Wonosobo. Ada 2.000 bingkisan makanan yang kami bagikan. Khususnya pemudik yang tengah dalam perjalanan. Termasuk kepada kaum dhuafa seperti para penarik becak yang kita berikan juga uang untuk membantu mereka dalam persiapan Lebaran besok,” bebernya.
Salah seorang penarik becak yang menerima bantuan tersebut, Margono (80) asal Lingkungan Kepatihan mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan paket makanan dan uang dari Tim 99. Uang yang ia terima akan digunakan untuk berbelanja tambahan kebutuhan Lebaran.
“Alhamdulillah bisa buat tambahan belanja persiapan Lebaran. Apalagi sekarang kebutuhan pokok sedang naik harganya,” pungkasnya. (riz)